Pasca Meninggalnya Pasien Usai Jalani Operasi Caesar, Dewan akan Tinjau RSUD Bangil

Pasca Meninggalnya Pasien Usai Jalani Operasi Caesar, Dewan akan Tinjau RSUD Bangil

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meninggalnya Nurul Aini (35), asal Desa Bengok Utara, Beji, Pasuruan, usai menjalani operasi caesar di , menjadi perhatian legislatif. Wakil rakyat ini pun merencanakan untuk melakukan peninjauan dan pengecekan pelayanan di .

Rencana sidak ke rumah sakit plat merah tersebut ditegaskan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Kasiman. Politikus dari Gerindra ini menuturkan peninjauan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui seberapa baik pelayanan di .

“Rencana pemanggilan tak ada, kami rencana akan mendatangi rumah sakit,” jelas pria asal Pandaan ini.

Langkah tersebut didasari beberapa pertimbangan. Jika mendatangi pihak rumah sakit, tentunya hasilnya akan lebih maksimal. Sebab, pihaknya bisa mengetahui lebih jauh prosedur pelayanan kepada pasien yang dilakukan di rumah sakit plat merah itu.

"Kami bisa mempertanyakan lebih jauh, terkait kasus-kasus yang ditangani di . Tak hanya kasus yang menimpa pasien Nurul Aini, yang meninggal dunia, tetapi juga kasus-kasus emergency lainnya. Kami akan mempertanyakan penanganan terhadap pasien-pasien, terutama pada penanganan kasus yang bersifat emergency. Supaya, bisa jelas, apakah pelayanan yang diberikan sudah sesuai standar atau tidak,” bebernya.

Dalam waktu dekat ini, peninjauan ke itu akan dilakukan. Ia pun mengingatkan, agar pihak rumah sakit agar terus melakukan cek dan ricek dalam melakukan tindakan, agar sesuai SOP pelayanan.

Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada pihak rumah sakit agar bertanggungjawab terhadap SDM-nya. “Masyrakat juga harus proaktif untuk menyampaikan dan konsultasi kepada dokter ataupun perawat supaya kejadian serupa tidak terulang,” tutupnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO