Temui Gus Solah, Wapres JK Cerita Perkembangan Islam Dunia

Temui Gus Solah, Wapres JK Cerita Perkembangan Islam Dunia Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat berada di Ponpes Tebuireng Jombang, Minggu (29/10/2017). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden berkunjung ke Pondok Pesantren Jombang, Minggu (29/10/2017). Dalam pertemuan itu, JK ditemui Pengasuh Ponpes , KH Salahudin Wahid (Gus Solah).

"Ini silaturrahim, ini (Gus Solah) sahabat lama. Kalua tidak ke sini (), tidak afdhal,” ujar JK singkat kepada awak media.

Sementara itu, Gus Solah mengatakan, JK sempat bercerita tentang perkembangan islam di dunia dalam pertemuan di .

“Beliau cerita soal kunjungan ke Turki, terus ke Kazakhstan, jadi soal pengalaman-pengalaman terakhir. Di Kazakhstan ada yang menarik, yang baru saya dengar dari Beliau,” kata Gus Solah usai pertemuan dengan (JK).

Adik kandung Gus Dur ini menjelaskan, JK bercerita mengenai generasi muda Kazakhstan yang lebih taat menjalankan agama Islam ketimbang generasi sebelumnya yang sempat hidup di bawah Uni Soviet.

“Dulu kan negara ini di bawah Rusia, jadi mereka sudah 27 tahun lepas dari Rusia. Orang-orang tuanya itu enggak taat agama, kebanyakan enggak shalat, tapi anak mudanya justru shalat karena orang tua itu dulu di bawah Rusia dikekang, tidak diberi kebebasan,” jelasnya.

Kunjungan JK ke merupakan salah satu rangkaian kegiatannya di Jombang setelah hadir di acara ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC) di Islamic Center Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Unipdu), Jombang, Minggu (29/10/2017). (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO