Koarmatim Bangun Sinergitas Bersama Pelindo III dan Stakeholder Maritim Wilayah Surabaya

Koarmatim Bangun Sinergitas Bersama Pelindo III dan Stakeholder Maritim Wilayah Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan sinergitas dengan PT. dan Stakeholder Maritim Wilayah Surabaya, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., mengadakan silaturahmi dalam suasana coffee break di Gedung Panti Tjahaja Armatim (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya, Jum’at (27/10/2017).

Mengambil tema, “Menjalin Silaturahmi, Membangun Sinergitas dan Kebersamaan Masyarakat Maritim Surabaya dan sekitarnya dalam rangka Mendukung Kebijakan Pemerintah Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”, Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya pembangunan di sektor kemaritiman seiring dengan berjalannya program tol laut.

"Tujuan pembangunan maritim yang utama adalah menegakkan martabat dan kedaulatan negara atas wilayah laut dan kekayaan sumber daya di dalamnya, serta memperkokoh kesatuan antar wilayah kepulauan nusantara. Namun dalam pelaksanaan program tersebut bukan tanpa ada kendala, banyak tantangan yang muncul antara lain belum tercapainya sinergitas stakeholder kemaritiman secara optimal akibat kebijakan sektoral yang mempengaruhinya dan luas wilayah laut indonesia," tegas Laksda TNI Darwanto.

Menurutnya, program tol laut bisa menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi antar wilayah di seluruh Indonesia melalui. "Cita-cita nasional tersebut sangatlah mulia, dan harus kita dukung bersama-sama sebagai pemegang tanggung jawab kemaritiman. Untuk itu Koarmatim sebagai salah satu bagian dari lembaga pemerintah di bidang pertahanan dan keamanan senantiasa berupaya memberdayakan kekuatan yang ada guna mendukung tercapainya pemerataan pembangunan khususnya di daerah terpencil dan daerah perbatasan," paparnya.

Sementara dalam sambutannya, Laksdya TNI (Purn) Hari Bowo, S.E., M.Sc., menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya musibah ledakan di gudang kembang api Tangerang. Ia juga mengajak seluruh tamu yang hadir untuk berdoa sejenak.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujarnya.

Selaku Komisaris Utama PT. , mantan Wakasal tersebut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara silaturahmi ini dengan stakeholder kemaritiman. "Semoga kerja sama yang terlaksana dengan baik selama ini dapat memperkokoh kegiatan kita melalui minum kopi bersama untuk saling sharing terhadap kendala yang dihadapi dan pemecahan masalahnya," katanya.

Usai sambutan, dilaksanakan saling tukar cinderamata antara Pangarmatim Laksda TNI Darwanto dengan Komisaris Utama PT. Pelindo Laksdya TNI (Purn) Hari Bowo dan Dirut PT. yaitu I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

Hadir dalam acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth W. Tappangan, S.H., Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., Irarmatim, Koorsahli Pangarmatim, Wadan Lantamal V dan staf, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim dan para Komandan Satuan jajaran Koarmatim, serta Stakeholder Maritim diantaranya Kepala KP3 Tanjung Perak, Kepala Bea Cukai Tj. Perak, Kepala RS. Pelabuhan (PHC) Tj. Perak, Kepala Ditpolair Polda Jatim, Kepala Kesyahbandaran Utama Tj. Perak dan perusahaan bergerak dibidang kemaritiman. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO