Wujudkan Wisata Bahari, Pemkot Pasuruan Teken MoU dengan PT Pelindo III

Wujudkan Wisata Bahari, Pemkot Pasuruan Teken MoU dengan PT Pelindo III Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menyaksikan penandatanganan MoU bersama PT Pelindo 3 terkait pengembangan kawasan pelabuhan di Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tak lama lagi, Wisata Bahari di Kota Pasuruan bakal segera terwujud. Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regiona lII tentang pengembangan kawasan pelabuhan.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, mengatakan kerja sama dengan Pelindo III dalam pengembangan kawasan pelabuhan merupakan salah satu cara mempercepat pembangunan Kota Pasuruan, khususnya di sektor wisata. 

"Dengan adanya kesepakatan bersama ini diharapkan dapat mendukung pengembangan wisata di Kota Pasuruan yang terintegrasi," ujarnya saat penandatanganan MoU, Senin (29/11) sore.

Menurut dia, kerja sama antara Pemkot Pasuruan dengan Pelindo III terdiri dari tiga ruang lingkup. Yakni, pelaksanaan koordinasi dengan kerja sama dalam optimalisasi potensi pendapatan daerah di kawasan Kota Pasuruan. Lalu, pelaksanaan kerja sama dalam kegiatan pengembangan infrastruktur di Kota Pasuruan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan pemanfaatan ruang dan penyelenggaraan bangunan di Kota Pasuruan.

Simak berita selengkapnya ...