Wujudkan Wisata Bahari, Pemkot Pasuruan Teken MoU dengan PT Pelindo III

Wujudkan Wisata Bahari, Pemkot Pasuruan Teken MoU dengan PT Pelindo III Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menyaksikan penandatanganan MoU bersama PT Pelindo 3 terkait pengembangan kawasan pelabuhan di Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tak lama lagi, di Kota Pasuruan bakal segera terwujud. Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regiona lII tentang pengembangan kawasan pelabuhan.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, mengatakan kerja sama dengan dalam pengembangan kawasan pelabuhan merupakan salah satu cara mempercepat pembangunan Kota Pasuruan, khususnya di sektor wisata. 

"Dengan adanya kesepakatan bersama ini diharapkan dapat mendukung pengembangan wisata di Kota Pasuruan yang terintegrasi," ujarnya saat penandatanganan MoU, Senin (29/11) sore.

Menurut dia, kerja sama antara Pemkot Pasuruan dengan terdiri dari tiga ruang lingkup. Yakni, pelaksanaan koordinasi dengan kerja sama dalam optimalisasi potensi pendapatan daerah di kawasan Kota Pasuruan. Lalu, pelaksanaan kerja sama dalam kegiatan pengembangan infrastruktur di Kota Pasuruan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan pemanfaatan ruang dan penyelenggaraan bangunan di Kota Pasuruan.

Nantinya, para kepala OPD terkait juga diminta agar lebih banyak menyumbangkan gagasan-gagasan inovatif untuk mendukung peningkatan pembangunan di Kota Pasuruan.

"Revitalisasi kawasan pelabuhan sejak awal memang sudah masuk salah satu prioritas pembangunan sebagai perwujudan visi misi Kota Pasuruan, yakni maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya," katanya.

Sementara itu, pihak PT menyebutkan bahwa pihaknya kini mengemban tugas untuk mengoptimalkan aset-aset yang dimiliki PT Pelindo. Diharapkan Pemkot Pasuruan bisa memanfaatkan aset-aset tersebut dengan baik.

Di Pelabuhan Kota Pasuruan, memiliki dua dermaga dan sejumlah gudang serta beberapa lahan. 

"Kami ditugasi mengoptimalkan aset-aset kami. Proposal yang ditawarkan Pemkot Pasuruan sejalan dengan tugas kami," katanya. (ard/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO