Revitalisasi Pelabuhan Kota Pasuruan, Ini Enam Hal yang Akan Dilakukan Wali Kota Gus Ipul

Revitalisasi Pelabuhan Kota Pasuruan, Ini Enam Hal yang Akan Dilakukan Wali Kota Gus Ipul Wali Kota Pasuruan Gus ipul didampingi Wawali Adi Wibowo dan kepala OPD terkait ditemui jajaran Pelindo III.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Misi Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus ipul) membangun wisata bahari di kawasan Pelabuhan Kota Pasuruan dan tepi pesisir terus dimatangkan. Ia ingin menciptakan destinasi wisata Pelabuhan Pasuruan Tanjung Tembikar, seperti di masa lalu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Rabu (15/9), Gus Ipul bersama Wawali Adi Wibowo mengunjungi Pelabuhan Kota Probolinggo untuk studi banding. Kunjungan Gus Ipul bersama rombongan tersebut disambut jajaran PT. Pelindo III Tanjung Tembaga.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul mengajak PT. Pelindo selaku pemilik lahan sekitaran pelabuhan untuk bekerja sama terkait dengan pembangunan wisata bahari di kawasan Pelabuhan Kota Pasuruan dan tepi pesisir.

Untuk merevitalisasi kawasan Pelabuhan Kota Pasuruan, Gus Ipul menyampaikan ada empat hal yang akan dilakukannya. Pertama, perbaikan infrastruktur jalan, kedua perbaikan pendestrian jalan dengan kawasan kuliner, ketiga pemasangan penerangan jalan dengan lampu hias, keempat pavingisasi pada kawasan pelabuhan, kelima pembangunan jembatan untuk jalan lingkar utara (JLU), dan keenam pembangunan pendaratan pangkalan ikan.

"Pelabuhan Kota Probolinggo lebih bersih dan tertib, itu yang saya impikan untuk Kota Pasuruan, enak dan nyaman. Maka kita koordinasi dengan PT. Pelindo, apa kira-kira yang bisa kita lakukan agar masuk sini nyaman at home," ujar Gus Ipul.

Simak berita selengkapnya ...