Mulai Galau, Pemkot Mojokerto Bentuk Timsus Proyek GMSC

Mulai Galau, Pemkot Mojokerto Bentuk Timsus Proyek GMSC ?Mulai berubah, penampilan GMSC yang kini dikerjakan rekanan. Proyek ini akan menyisakan sejumlah pekerjaan lanjutan yang tak selesai tahun ini. Foto: YUDI EKO P/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto agaknya mulai galau terhadap finalisasi proyek Graha Mojokerto Service City (GMSC) yang kini tengah dibangun. Dipandu plt. Sekkota Mojokerto Gentur Prihantono, pemkot membentuk tim khusus (timsus) yang memantau jalannya proyek senilai Rp 31,8 miliar tersebut.

"Kita pantau terus progres pembangunannya. Target kami setiap hari harus naik 2 persen,” beber Gentur, Selasa (24/10).

Gentur mengatakan, kebijakannya itu diharapkan dapat mengatasi kekuatiran sejumlah pihak terhadap penyelesaian proyek tersebut. "Optimis selesailah, sesuai target sampai akhir tahun ini," ucap Staf Ahli Gubernur ini.

Ia mengupayakan secara maksimal penyelesaian proyek yang berada di jalan Gajahmada itu dengan cara melakukan evaluasi proyek GMSC setiap dua hari sekali. "Untuk memantau perkembangan, setiap dua hari sekali kita evaluasi melalui meeting khusus," ujarnya.

Saat ini pengerjaan finishing GMSC sudah berjalan 15 persen, pemkot optimis proyek akan selesai sesuai kontrak kerja, karena semua bahan material sudah berada di lokasi. “Pekerjaan yang paling berat adalah pemasangan keramik dan AC Central, tapi semua bahan material sudah ada di lokasi dan tinggal pemasangannya saja,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai percepatan pengerjaan proyek GMSC, saat ini pihak pelaksana sudah melibatkan 140 karyawan, tapi pemkot meminta ditambah lagi tenaganya. “Kita memang tidak ingin proyek ini molor. Target tahun ini proyek fisiknya selesai, tahun depan akan menyentuh isinya seperti meubeler dan perlengkapannya,” tutur Gentur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO