Hujan Pertama Guyur Surabaya, Wali Kota Risma 'Ronda Banjir'

Hujan Pertama Guyur Surabaya, Wali Kota Risma Risma ikut bersih-bersih sampah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Tri Rismaharini memang tidak pernah diam jika Kota sedang diguyur hujan seperti tadi malam, Senin (23/10/2017). Wali Kota perempuan pertama di Kota ini melakukan ronda banjir. Dia keliling ke sudut-sudut Kota Pahlawan sambil memegang handy Talkie (HT). Ia pun mengecek saluran yang buntu dan sekiranya bisa menyebabkan genangan di beberapa daerah.

Ketika melintas di RSUD dr. Soetomo Jalan Dharmawangsa, Risma merasa ada yang buntu di salah satu got. Ia pun turun sambil mengenakan jas hujan pink dan sepatu boots warna pink kebanggaannya.

Ia pun tak segan-segan mengecek bak kontrol yang ada di kawasan tersebut. Ternyata benar, di dalam salah satu bak kontrol itu dipenuhi sampah plastik dan botol-botol air mineral, sehingga dia pun memimpin untuk membersihkan got itu.

“Bu Wali langsung bersih-bersih sampah di got itu,” kata Kabag Humas Pemkot M. Fikser yang saat itu juga mengikuti Wali Kota Risma.

Fikser bersama Dinas Perhubungan dan Satgas Pematusan pun turut membantu Risma membersihkan got hingga bersih dan lancar kembali.

Usai membersihkan sampah di bak kontrol itu, Wali Kota yang sarat prestasi ini terus menyusuri pedestrian di kawasan itu. Ia seakan mencari bak kontrol lain yang sekiranya menyumbat air.(yul/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO