Kamis, 20 September 2018 06:21

Nurhamim: Sambari Masih Komitmen Besarkan Golkar Gresik

Minggu, 22 Oktober 2017 16:08 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Nurhamim: Sambari Masih Komitmen Besarkan Golkar Gresik
Sambari bersama Ahmad Nurhamim, dan Atek Ridwan dalam satu kesempatan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ahmad Nurhamim, Ketua DPD Golkar Gresik menegaskan bahwa Bupati Sambari Halim Radianto hingga kini tetap kader pohon beringin. Hal tersebut dibuktikan dengan posisi Sambari yang saat ini diplot sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan di DPD Golkar Jawa Timur.

Menurutnya, hingga saat ini Sambari sangat berkomitmen membesarkan Golkar, terutama di Gresik. "Beliaunya hingga saat ini masih punya kepedulian besar membesarkan Golkar di Gresik," ujar Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (22/10/2017).

Cak Nur -sapaan akrab Nurhamim- mengakui sebagian masyarakat menganggap bahwa Sambari telah keluar dari Golkar pasca dia mencalonkan diri lewat PKB pada Pilkada 2015 lalu.

"Jika ada yang beranggapan seperti itu wajar saja. Tapi, saya bisa pastikan dada Pak Sam (Sambari, red) sampai sekarang tetap kuning," jelas mantan Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

"Apalagi sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Pak Sam sangat aktif mengikuti rapat-rapat partai dan penguatan kapasitas SDM (sumber daya manusia) dan kelembagaan organisasi. Jadi anggapan masyarakat itu terpatahkan," katanya.

Lebih lanjut, Cak Nur mengatakan bahwa 11 kursi yang dimiliki Golkar di DPRD Gresik saat ini juga tak lepas dari bantuan kerja keras Sambari.

Karena itu, Nurhamim mengaku optimis dengan tangan dingin Sambari, Golkar kembali bisa mengulang prestasi tersebut di Pileg 2019. "Insya Allah, saya yakin dengan bantuan Pak Sam di Pileg nanti suara partai Golkar akan kembali meningkat. Dengan demikian, target perolehan 15 kursi bisa terpenuhi," pungkasnya. (hud/rev)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...