Banjir Dukungan, Khofifah Mantap Melaju di Pilgub Jatim 2018

Banjir Dukungan, Khofifah Mantap Melaju di Pilgub Jatim 2018 Khofifah Indar Parawansa

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dukungan terhadap Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur semakin meluas.

Kali ini dukungan datang dari Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan masyarakat Ponorogo. Dalam Resepsi Tasyakuran Peringatan 28 tahun Ponpes Putri Al Mawaddah, Ponorogo, Sabtu (21/9), Ipong terang-terangan meminta kepada tamu undangan yang hadir ikut mendukung Khofifah agar menjadi gubernur Jatim 2018 mendatang.

Menurut Ipong, Khofifah pantas memimpin Jawa Timur. Sepak terjangnya dalam kancah politik nasional dianggap cukup matang dan berpengalaman.

"Mudah-mudahan Ibu Khofifah jadi Gubernur Jatim. Mari kita semua berdoa dan mendukung," kata Ipong yang disambut tepuk tangan meriah tamu undangan.

Khofifah yang tampak hadir dalam acara tasyakuran tersebut beberapa kali melemparkan senyum kepada para undangan. Oleh pengasuh pondok pesantren, Khofifah diminta meresmikan Gedung Al Urwatul Wutsqo di lingkungan Ponpes Putri Al Mawaddah, Ponorogo.

Seusai acara, Khofifah diundang makan siang di Pendopo Kabupaten Ponorogo. Di sana, Khofifah telah ditunggu ratusan anggota organisasi sayap Nahdlatul Ulama antara lain pengurus dan anggota GP Ansor, Pengurus Cabang Muslimat NU, Fatayat NU, Banser, aktifis PMII, IPPNU, dan Pergunu.

Sebelumnya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya, Kamis (19/10), sejumlah pengasuh pondok pesantren dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan dukungannya terhadap Khofifah untuk maju dalam .

Di antaranya yang hadir, KH Salahuddin Wahid, KH Asep Syaifuddin Halim, KH Hisyam Syafaat, KH Affifuddin Muhajir, KH Mas Mansur, KH. Wahid Badrus, KH Suyuthi Thoha, KH Muhtam Mukhtar, Prof Dr Fathoni, KH Yusuf Nuris, KH . Choirul Anam, KH Muhlis Muhsin, dan KH Yazid Karimullah. Hadir juga Bu Nyai Hasyim Muzadi, Bu Nyai Machfudhoh (puteri pendiri NU), Bu Nyai Lilik Wahid dan Bu Nyai Masruroh Wahid (Ketua PW Muslimat NU Jatim).

Pertemuan tersebut, adalah fase lanjutan pasca pertemuan 133 pengasuh pondok pesantren dan Khofifah di Ponpes Tebuireng, Jombang pada Minggu (15/10).

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim menyebut Khofifah sebagai sosok pemimpin yang siddiq, amanah, tabligh dan fatonah. Dan Jawa Timur membutuhkan karakter pemimpin seperti Khofifah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO