​Masyarakat Desa Asrikaton Kecewa Bersih Desa Tanpa Diwarnai Karnavalan

​Masyarakat Desa Asrikaton Kecewa Bersih Desa Tanpa Diwarnai Karnavalan Kepala Desa Asrikaton Supaadi saat ditemui BANGSAONLINE. Foto: BAHRUL/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Acara Bersih Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang digelar pada bulan Oktober 2017 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya bersih desa kali ini tak disertai karnaval. Adapun acara yang digelar yakni jalan sehat, wayang kulit disertai kembang api.

Acara bersih desa tanpa agenda karnaval itu pun disayangkan oleh Komunitas Peduli Asrikon (Kompas) hingga viral di medsos. 

Kepala Desa Asrikaton Supa'adi ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE membenarkan jika bersih desa kali ini tanpa ada karnaval. Ia berdalih, kanaval ditiadakan karena pihak Polsek setempat kurang menyetujui karena akan membuat kemacetan wilayah desa.

"Untuk tahun ini memang tidak diadakan karnaval dengan alasan karena menurut Polsek ada jembatan di Bugis sedang ada renovasi sehingga bisa sangat mengganggu kemacetan lalu lintas," kata Pa'ad, sapaan karib Supa'ad, Selasa (16/10).

Sebenarnya, Kapolsek Pakis sudah menyarankan agar karnaval digelar malam harinya, namun Pa'at tak setuju. "Daripada digelar malam hari lebih baik kita tiadakan saja," ujarnya.

Pa'at mempertimbangkan, risiko kejahatan maupun kecelakaan apabila karnaval digelar malam hari. Meski begitu, ia berjanji untuk bersih desa tahun depan akan mengadakan karnaval.

"Tahun depan akan kita gelar karnavalan, karena jembatan yang direnovasi sudah selesai. Insya Allah tahun depan pasti kita gelar karnaval," janjinya. (bt1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO