Satpol PP Kota Batu Gelar Pelatihan Manajemen Informasi

Satpol PP Kota Batu Gelar Pelatihan Manajemen Informasi Sejumlah pihak di pelatihan manajemen informasi yang digelar Satpol PP Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Satpol PP Kota Batu menggelar pelatihan dan operasi gabungan bersama berbagai instansi terkait, Rabu (8/5/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan menjaga stabilitas serta keindahan di Kota Agropolitan.

Agenda tersebut diikuti oleh para personel Satpol PP Kota Batu, serta menghadirkan narasumber ahli dari Universitas Brawijaya Malang. Dalam acara itu, materi pelatihan yang disampaikan meliputi Manajemen Informasi Pelaporan Kegiatan dengan Aplikasi Berbasis Web, dan SOP Penanganan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kemudian, Implementasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Daerah, serta Fokus Program Terkait Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Kepala Satpol PP Kota Batu, Abdul Rais, mengatakan bahwa penerapan aplikasi ini akan memungkinkan pimpinan pihaknya untuk memantau laporan secara real-time melalui aplikasi dan website yang disediakan.

"Dengan aplikasi ini, semua laporan nantinya bisa langsung dilihat oleh pimpinan kami secara real-time melalui aplikasi maupun website yang telah kami sediakan," ujarnya.

Menurut dia, penegakan Perda menjadi fokus utama dalam menjaga ketertiban dan keindahan Kota Batu.

"Kolaborasi antara Satpol PP Kota Batu dengan berbagai instansi terkait serta adanya pelatihan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dalam penegakan hukum dan aturan yang berlaku," paparnya.

Selain itu, lanjut Abdul, dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan para personel Satpol PP Kota Batu dapat lebih memahami tugas dan fungsinya, serta mampu mengimplementasikan SOP yang telah ditetapkan secara baik dan akurat. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO