Desa Glindah Gresik Sabet Penghargaan Tangguh Bencana dari Pemprov Jatim

Desa Glindah Gresik Sabet Penghargaan Tangguh Bencana dari Pemprov Jatim Bupati Sambari, Wabup Qosim, dan Kades Glindah, Sutri, foto bersama.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Desa Glindah, Kecamatan Kedamean, menyabet prestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur dalam penanggulangan bencana secara mandiri.

Atas prestasinya, Desa Glindah diapresiasi dengan penghargaan menjadi desa tangguh bencana yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Sambari Halim Radianto didampingi Wabup Moh. Qosim. Penghargaan ini diterima oleh kepala Desa Glindah Sutri usai pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-72 tahun di halaman kantor Bupati Gresik, Senin (16/10/2017).

Sutri menyatakan bahwa warga di Desa Glindah yang jumlahnya kurang lebih 900 Kepala Keluarga (KK) semuanya sudah dibekali dengan wawasan tanggap bencana. “Seluruh masyarakat di desa kami sudah berpartisipasi aktif dan mandiri dalam menanggulangi bencana,” katanya.

Ia mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraihnya. “Tentunya ini menjadi kebanggan tersendiri bagi warga desa Glindah atas penghargaan yang telah diraih,” paparnya.

Sementara Bupati Sambari berharap agar prestasi Desa Glindah bisa menjadi penyemangat bagi desa-desa lainnya, khususnya dalam hal tanggap bencana. “Ini sebagai bagian dari program pemerintah dalam pengurangan resiko bencana,” ujarnya.

Lomba desa tangguh bencana merupakan kompetensi rutin yang digelar tiap tahun guna mendorong kesiapan warga dan pemangku kepentingan di daerah yang berada di kawasan rawan bencana. Pada tahun ini, lomba desa tangguh bencana tingkat Jatim diikuti 19 kabupaten/kota. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO