Khofifah: Ziarah Tidak Ada Hubunganya dengan Pilkada

Khofifah: Ziarah Tidak Ada Hubunganya dengan Pilkada Mensos Khofifah Indar Parawansa saat nyekar ke makam Bung Karno. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Indar Parawansa berziarah ke Makam Bung Karno di Bendogerit, Kota Blitar, Minggu (15/10). Meski dipastikan bakal maju dalam Pilkada Gubernur Jatim 2018 mendatang, namun ia menampik jika kedatanganya ke makam Bung Karno berkaitan dengan agenda Pilgub Jatim.

"Saya sering ke sini untuk mendoakan salah satu pemimpin bangsa yang sudah mendahului kita, jadi gak ada kaitannya sama Pilgub," tegas usai tahlilan di makam presiden pertama RI tersebut.

Selain ziarah, menjelaskan, kehadirannya ke makam Bung Karno adalah sebagai Mensos. Karena tanggung jawab pemeliharaan makam para pahlawan saat ini menjadi kewenangannya. Bukan hanya makam Bung Karno, namun makam Pahlawan Kalibata dan makam pahlawan lain pengawasan dan pemeliharaan di bawah Kemensos.

"Jadi selain berziarah dan mendoakan beliau, saya ke sini juga untuk melihat bagaimana kondisi Makam Bung Karno," jelasnya.

Kedatangan disambut puluhan pendukungnya yang yang menamakan dirinya Relawan Arek Jatim. Selain membentangkan spanduk dukungan kepada untuk maju sebagai calon gubernur Jatim. Mereka juga menyanyikan hymne santri dan lantunan sholawat. yang turun dari mobil langsung terlihat menghampiri pendukungnya dan ikut menyanyikan hymne santri serta bersholawat. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO