Panggil Khofifah dan Gus Syaf, Partai Demokrat Keluarkan Rekom Akhir Bulan Ini

Panggil Khofifah dan Gus Syaf, Partai Demokrat Keluarkan Rekom Akhir Bulan Ini Pakde Karwo saat tasyakuran HUT Pemprov Jatim ke-72.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPP Partai Demokrat akan memutuskan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur 2018 pada akhir Oktober. Kepastian itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang juga anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Soekarwo.

Menurut pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu, Majelis Tinggi sudah menyeleksi nama-nama yang sudah mendaftar ke Partai berlambang segitiga mercy tersebut. Karena itu, dalam waktu dekat sejumlah nama kandidat potensial akan dipanggil ke Jakarta untuk menjalani seleksi.

"Kira kira dua minggu lagi rekom akan diturunkan, ya akhir bulan ini lah," tutur Pakde Karwo, Jumat (12/10).

Gubernur Jatim dua periode itu menjelaskan, dari 17 Propinsi yang akan menggelar Pilkada serentak, Demokrat baru memberikan enam rekomendasi ke Calon Gubernur (Cagub). Jawa Timur termasuk provinsi yang belakangan mendapatkan rekom. Hal itu karena tiap provinsi punya karakteristik politik yang berbeda.

"Dari 17 ada enam yang sudah diputuskan di antaranya Lampung, Papua dan Maluku. Lainnya menyusul dan sedang berproses,” tandas politisi asal Madiun itu.

Sementara itu, untuk Jawa Timur, Majelis Tinggi masih melakukan pendalaman dan kajian terhadap para Bacagub. Di antaranya dengan Memanggil Khofifah Indar Parawansa dan Kombes Pol Syafiin atau biasa disapa Gus Syaf.

Baik Khofifah maupun Gus Syaf adalah sama-sama kandidat calon yang secara resmi mendaftar ke Partai Demokrat. Khofifah mendaftar sebagai Bacagub, sementara Gus Syaf menyerahkan opsi kepada Partai Demokrat untuk dicalonkan sebagai Cagub atau Cawagub.

"Pak Pramono Edhie Wibowo akan memanggil Bu Khofifah dan cucunya gubernur Suryo, Syafiin. Dialog itu intinya power sharing, kalau dijagokan terus bagaimana," pungkasnya.

Sekadar diketahui, ada enam kandidat yang sudah melamar ke Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim. Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa, Kombes Pol Syafiin, Inspektur Jatim Nurwiyatno, Anggota DPR RI Nurhayati Ali Assegaf, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO