Selasa, 21 Agustus 2018 17:19

Panggil Khofifah dan Gus Syaf, Partai Demokrat Keluarkan Rekom Akhir Bulan Ini

Kamis, 12 Oktober 2017 21:47 WIB
Wartawan: M Didi Rosadi
Panggil Khofifah dan Gus Syaf, Partai Demokrat Keluarkan Rekom Akhir Bulan Ini
Pakde Karwo saat tasyakuran HUT Pemprov Jatim ke-72.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPP Partai Demokrat akan memutuskan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur 2018 pada akhir Oktober. Kepastian itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang juga anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Soekarwo.

Menurut pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu, Majelis Tinggi sudah menyeleksi nama-nama yang sudah mendaftar ke Partai berlambang segitiga mercy tersebut. Karena itu, dalam waktu dekat sejumlah nama kandidat potensial akan dipanggil ke Jakarta untuk menjalani seleksi.

"Kira kira dua minggu lagi rekom akan diturunkan, ya akhir bulan ini lah," tutur Pakde Karwo, Jumat (12/10).

Gubernur Jatim dua periode itu menjelaskan, dari 17 Propinsi yang akan menggelar Pilkada serentak, Demokrat baru memberikan enam rekomendasi ke Calon Gubernur (Cagub). Jawa Timur termasuk provinsi yang belakangan mendapatkan rekom. Hal itu karena tiap provinsi punya karakteristik politik yang berbeda.

"Dari 17 ada enam yang sudah diputuskan di antaranya Lampung, Papua dan Maluku. Lainnya menyusul dan sedang berproses,” tandas politisi asal Madiun itu.

Sementara itu, untuk Jawa Timur, Majelis Tinggi masih melakukan pendalaman dan kajian terhadap para Bacagub. Di antaranya dengan Memanggil Khofifah Indar Parawansa dan Kombes Pol Syafiin atau biasa disapa Gus Syaf.

Baik Khofifah maupun Gus Syaf adalah sama-sama kandidat calon yang secara resmi mendaftar ke Partai Demokrat. Khofifah mendaftar sebagai Bacagub, sementara Gus Syaf menyerahkan opsi kepada Partai Demokrat untuk dicalonkan sebagai Cagub atau Cawagub.

"Pak Pramono Edhie Wibowo akan memanggil Bu Khofifah dan cucunya gubernur Suryo, Syafiin. Dialog itu intinya power sharing, kalau dijagokan terus bagaimana," pungkasnya.

Sekadar diketahui, ada enam kandidat yang sudah melamar ke Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim. Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa, Kombes Pol Syafiin, Inspektur Jatim Nurwiyatno, Anggota DPR RI Nurhayati Ali Assegaf, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti. (mdr/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...