Polisi Kawal Pengesahan Warga Baru PSHT, Cegah Bentrokan Terulang

Polisi Kawal Pengesahan Warga Baru PSHT, Cegah Bentrokan Terulang Petugas saat apel persiapan pengesahan warga PSHT. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi gejolak di masyarakat saat berlangsungnya pengesahan warga baru perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Tertatai (), Polres Tuban melakukan pengawalan ketat, Minggu (8/10). Pengawalan itu dilakukan sejak rombongan menuju lokasi pengesahan di Gedung Graha Sandia, Merakurak, Kabupaten Tuban.

Sekadar diketahui, sebelumnya antara dan supporter Persebaya (Bonek) terlibat bentrok di Surabaya dan Jember. Untuk itu, pengawalan tersebut untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang.

Wakapolres Tuban, Kompol Kuswara mengatakan bahwa puncak acara pengesahan warga itu terjadi malam hari. "Diprediksi seluruh warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuban akan menghadiri kegiatan tersebut. Kami tak segan menindak tegas ketika ada pelangaran yang dilakukan oknum anggota ,” ucap Wakapolres.

“Kami tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Meski sempat terlibat bentrokan, baik pihak maupun Bonek di beberapa daerah telah menggelar deklarasi damai. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO