470 Anggota Baru Pagar Nusa Tuban Dibaiat

470 Anggota Baru Pagar Nusa Tuban Dibaiat

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 470 anggota baru pencak silat (PN) resmi dibaiat di Pendopo Krido Manungal Tuban, Minggu (1/10).  Pembaiatan tersebut disaksikan Wakil Bupati Tuban Ir Noor Nahar Husein, Kapolres AKBP Sutrisno, Ketua DPRD Miyadi, para tamu undangan, serta seluruh perwakilan dari pengurus Kecamatan.

Ali Masrurin, salah satu panitia, mengatakan bahwa jumlah peserta yang dibaiat tahun ini lebih banyak dibanding dengan tahun sebelumnya yang 'hanya' 350 orang. "Peningkatan tersebut menunjukkan PN diminati oleh pemuda dan masyarakat bumi wali," terang Masrurin.

Masrurin menjelaskan, peserta baru bisa dibaiat setelah mengikuti latihan dan penggemblengan selama kurang lebih satu setengah hingga dua tahun. Setelah mengikuti penggemblengan, dilanjutkan mengikuti ujian kenaikan tingkat di masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Sementara Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein dalam sambutannya berpesan kepada para anggota agar memiliki semangat juang yang tinggi, khususnya dalam meraih prestasi di bidang olahraga.

"Semoga di Tuban dapat berpartisipasi dan memberi sumbangsih pada bumi wali. Terutama dalam memberikan prestasi di dunia olahraga," harapnya. (wan/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO