Jelang Kejurprov 2019, KONI Tuban Resmikan Puslatkab

Jelang Kejurprov 2019, KONI Tuban Resmikan Puslatkab Mirza, Ketua KONI Tuban saat mengenakan jaket kepada atlet.

TUBAN, BANGSAONLIE.com - Menjelang Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) tahun 2019 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Tuban meresmikan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab), Minggu (1/10). 

"Ini sebagai upaya KONI untuk meningkatkan prestasi atlet dan juga memperbaiki peringkat di ajang Kejurprov mendatang. Tahun kemarin Tuban peringkat ke-14, untuk Kejurprov yang akan datang ditargetkan dapat menembus 10 besar," ujar Mirza Ali Manshur, Ketua KONI.

“Puslatkab supaya atlet-atlet dapat bersemangat dalam berlatih, sehigga dapat meningkatkan pretasi di setiap cabor yang diikuti. Kita harus bersama-sama dalam meningkatkat prestasi atlet, sebab prestasi tidak diraih dengan cara instan namun perlu dipersiapkan secara matang,” jelas Mirza usai pembukaan Puslatkab di Lapangan Tennis Indoor, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Sebanyak 295 atlet dari 24 Cabang Olahraga (Cabor) turut mengikuti Puslatkab. Dalam pelaksanaanya Puslatkab dibagi dalam tiga ketegori atau grade. Grade A diikuti 80 atlet dan 19 pelatih, Grade B ada 36 atlet dan 8 pelatih, dan Grade C ada 179 atlet dan 25 pelatih.

“Tahapan seleksi ini nantinya juga ada sistem degradasi dan promosi bagi setiap atlet dan cabor di masing-masing tahapan,” terang Mirza.

Puslatkab dibuka langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Sutrisno, yang dihadiri Ketua DPRD Miyadi, Dandim 0811, Sekda Tuban, Kantor Depag, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (DPKPO), Dinas Pendidikan, Dinas Pendidikan wilayah Jatim, dan seluruh Pelatih Cabor se-Tuban.(gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO