Peringatan 10 Muharram, Mas Dion Sholawat Bersama Masyarakat Desa Raci

Peringatan 10 Muharram, Mas Dion Sholawat Bersama Masyarakat Desa Raci Mas Dion saat memberikan santunan kepada anak yatim.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan tanggal 10 muharram 1439 H atau lebih dikenal dengan nama Asyura, Sabtu (30/9), pemuda yang tergabung dalam remaja masjid (remas) An Nuur, Desa Raci, Kecamatan Bangil, mengadakan giat sholawat.

Giat Sholawat dipimpin langsung oleh Habib Anis Syahab dari Jakarta, bertempat di depan halaman Pendopo Balai Desa Raci, selepas sholat isya'. Ribuan masyarakat Raci dan sekitarnya larut dalam lantunan sholawat yang diiringi tabuan rebana oleh personil Remas An Nuur. Mengharap mendapatkan ridha dari Allah SWT, seluruh jama'ah yang hadir mengikuti bacaan sholawat yang dipimpin oleh Habib Anis.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Otonomi ormas islam Nahdlatul Ulama' (NU) seperti Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU. Karang taruna Pemuda Raci Bersatu juga OKP lainnya yang berada di Desa Raci turut mendukung terselenggaranya acara tersebut.

Pada acara ini juga turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sudiono Fauzan, Camat Bangil, serta perwakilan dari Koramil dan Polsek Bangil. Mereka kumpul di atas panggung dengan ditemani Sya'roni HS selaku Kepala Desa Raci dan mengikuti sholawatan dengan khidmat.

Kegiatan ini sejatinya juga dihadiri Bupati Irsyad Yusuf, namun batal dikarenakan yang bersangkutan ada kegiatan lain.

Selain bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, panitia juga mengadakan santunan anak yatim. Sekitar 30 anak yatim diberi santunan oleh Sudiono Fauzan selaku ketua DPRD Kabupaten dan Rahmad Syarifudin selaku Camat Bangil serta, Kepala Desa Raci.

Dalam sambutanya, Mas Dion -sapaan Sudiono Fauzan- mengapresiasi para remaja masjid An Nuur selaku penyelenggara kegiatan Pemuda Raci Bersholawat. "Saya mewakili Gus Irsyad juga mohonkan maaf atas ketidakhadirannya," pungkasnya. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO