Sabtu, 21 April 2018 16:41

Duit Rp 1,5 Miliar Dibuang di Toilet

Sabtu, 30 September 2017 11:15 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Duit Rp 1,5 Miliar Dibuang di Toilet

JIKA kita memiliki uang lebih dari Rp 1,5 miliar tentu kita ingin memenuhi kebutuhan yang selama ini belum tercukupi. Puas memenuhi kebutuhan hidup baru, berpikir untuk menabung.

Namun tidak demikian dengan dua wanita asal Spanyol yang diketahui memiliki uang sekitar 100 ribu Euro atau setara Rp 1,5 miliar. Dia justru membuangnya di sebuah toilet bank UBS di Jenewa, Swiss. Awalnya pembuangan ini tidak diketahui. Baru terbongkar setelah toilet mampet. Begitu ditelusuri ternyata banyak uang di dalamnya.

Seperti dikutip dari CNNMoney, penyumbatan terjadi di toilet bank UBS dan tiga restoran di Jenewa. Saat diperiksa, ada banyak sekali uang kertas pecahan 500 euro yang menyumbat toilet-toilet tersebut.

Juru bicara penyidik kepolisian Jenewa, Vincent Derouand mengatakan, aduan atas temuan uang itu sudah sampai ke telinga kepolisian pada Mei lalu. Namun hal ini baru dirilis ke publik melalui surat kabar daerah setempat, Tribune de Geneva.

Meski membuang uang di toilet bukanlah kegiatan yang dilarang di Swiss, pihak berwajib akan tetap menyelidiki motif di balik aksinya tersebut. Kepolisian Swiss takut uang yang dibuang tersebut bersumber dari kegiatan yang dilarang.

"Kami tak tertarik dengan motifnya tetapi memastikan dari mana uang tersebut berasal," ujar Vincent.

Apabila dilihat, uang di dalam toilet itu tidaklah utuh. Uang kertas dengan nominal 500 euro robek yang diperkirakan karena penggunaan gunting. Meski tidak ada yang terlihat aneh, pihak berwajib tetap menyelidikinya. Pasalnya uang kertas yang dibuang tersebut akan ditarik dari peredaran pada 2018. Pemerintah setempat khawatir peredaran uang dengan nilai tinggi ini dapat memfasilitasi kegiatan ilegal seperti pencucian uang. (lip/ns)

Kamis, 19 April 2018 18:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT perdana Kandidat Gubernur Jawa Timur telah dihelat 10 April 2018 lalu dan terus mengiangkan diksi dan intonasi kata “kemiskinan” selama saya mengikutinya dalam perjalanan. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
Assalamualaikum Ustad, saya ingin bertanya. Bapak saya punya saudara laki-laki dan dia punya cucu perempuan, apakah boleh saya menikahinya. Mohon di jawab. Waalaikumsalam.(Muhammad Tesan, Netizen)Jawab:Status hubungan keluarga di atas adalah sudah ...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...