Duit Rp 1,5 Miliar Dibuang di Toilet

Duit Rp 1,5 Miliar Dibuang di Toilet

JIKA kita memiliki uang lebih dari Rp 1,5 miliar tentu kita ingin memenuhi kebutuhan yang selama ini belum tercukupi. Puas memenuhi kebutuhan hidup baru, berpikir untuk menabung.

Namun tidak demikian dengan dua wanita asal Spanyol yang diketahui memiliki uang sekitar 100 ribu Euro atau setara Rp 1,5 miliar. Dia justru membuangnya di sebuah toilet bank UBS di Jenewa, Swiss. Awalnya pembuangan ini tidak diketahui. Baru terbongkar setelah toilet mampet. Begitu ditelusuri ternyata banyak uang di dalamnya.

Seperti dikutip dari CNNMoney, penyumbatan terjadi di toilet bank UBS dan tiga restoran di Jenewa. Saat diperiksa, ada banyak sekali uang kertas pecahan 500 euro yang menyumbat toilet-toilet tersebut.

Juru bicara penyidik kepolisian Jenewa, Vincent Derouand mengatakan, aduan atas temuan uang itu sudah sampai ke telinga kepolisian pada Mei lalu. Namun hal ini baru dirilis ke publik melalui surat kabar daerah setempat, Tribune de Geneva.

Meski membuang uang di toilet bukanlah kegiatan yang dilarang di Swiss, pihak berwajib akan tetap menyelidiki motif di balik aksinya tersebut. Kepolisian Swiss takut uang yang dibuang tersebut bersumber dari kegiatan yang dilarang.

"Kami tak tertarik dengan motifnya tetapi memastikan dari mana uang tersebut berasal," ujar Vincent.

Apabila dilihat, uang di dalam toilet itu tidaklah utuh. Uang kertas dengan nominal 500 euro robek yang diperkirakan karena penggunaan gunting. Meski tidak ada yang terlihat aneh, pihak berwajib tetap menyelidikinya. Pasalnya uang kertas yang dibuang tersebut akan ditarik dari peredaran pada 2018. Pemerintah setempat khawatir peredaran uang dengan nilai tinggi ini dapat memfasilitasi kegiatan ilegal seperti pencucian uang. (lip/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO