Sabtu, 20 Januari 2018 05:54

Duit Rp 1,5 Miliar Dibuang di Toilet

Sabtu, 30 September 2017 11:15 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Duit Rp 1,5 Miliar Dibuang di Toilet

JIKA kita memiliki uang lebih dari Rp 1,5 miliar tentu kita ingin memenuhi kebutuhan yang selama ini belum tercukupi. Puas memenuhi kebutuhan hidup baru, berpikir untuk menabung.

Namun tidak demikian dengan dua wanita asal Spanyol yang diketahui memiliki uang sekitar 100 ribu Euro atau setara Rp 1,5 miliar. Dia justru membuangnya di sebuah toilet bank UBS di Jenewa, Swiss. Awalnya pembuangan ini tidak diketahui. Baru terbongkar setelah toilet mampet. Begitu ditelusuri ternyata banyak uang di dalamnya.

Seperti dikutip dari CNNMoney, penyumbatan terjadi di toilet bank UBS dan tiga restoran di Jenewa. Saat diperiksa, ada banyak sekali uang kertas pecahan 500 euro yang menyumbat toilet-toilet tersebut.

Juru bicara penyidik kepolisian Jenewa, Vincent Derouand mengatakan, aduan atas temuan uang itu sudah sampai ke telinga kepolisian pada Mei lalu. Namun hal ini baru dirilis ke publik melalui surat kabar daerah setempat, Tribune de Geneva.

Meski membuang uang di toilet bukanlah kegiatan yang dilarang di Swiss, pihak berwajib akan tetap menyelidiki motif di balik aksinya tersebut. Kepolisian Swiss takut uang yang dibuang tersebut bersumber dari kegiatan yang dilarang.

"Kami tak tertarik dengan motifnya tetapi memastikan dari mana uang tersebut berasal," ujar Vincent.

Apabila dilihat, uang di dalam toilet itu tidaklah utuh. Uang kertas dengan nominal 500 euro robek yang diperkirakan karena penggunaan gunting. Meski tidak ada yang terlihat aneh, pihak berwajib tetap menyelidikinya. Pasalnya uang kertas yang dibuang tersebut akan ditarik dari peredaran pada 2018. Pemerintah setempat khawatir peredaran uang dengan nilai tinggi ini dapat memfasilitasi kegiatan ilegal seperti pencucian uang. (lip/ns)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 17 Januari 2018 18:53 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA hadir menjadi pesona yang memukaukan pandangan bagi mereka yang gandrung kekuasaan. Hiruk pikuknya dianggap sebagai tembang yang melantunkan merdunya kosa kata. Kampanye digelar guna meneriakkan cita-cita menjemput takdir...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 18 Januari 2018 23:31 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Nell McAndrew (44), mantan model glamour tetap mempertahankan pola hidup sehat. Dia rutin berlatih dan minum jus. Tak heran, di usianya yang tak muda lagi, tubuhnya masih sintal. Saat di puncak kariernya, wajah dan lekuk ...