Jambore dan Pemilihan Duta Pemuda untuk Pertama Kalinya di Tuban

Jambore dan Pemilihan Duta Pemuda untuk Pertama Kalinya di Tuban Wabup Noor Nahar saat menyematkan ID card kepada peserta Jambore Pemuda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mengukuhkan Duta Pemuda untuk pertama kalinya di Komplek Mangrove Center, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten , Jumat (29/9).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Noor Nahar Husein menyampaikan pentingnya peran pemuda. Menurutnya, perlu ada wadah untuk mempersatukan pemuda dari berbagai lintas organisasi, memaksimalkan semangat agar dapat disalurkan ke kegiatan yang positif.

"Jambore pemuda ini dimaksudkan agar setiap organisasi kepemudaan dapat terjalin hubungan yang harmonis. Jambore ini untuk kali pertama dilaksanakan di , dan ke depan akan terus dilaksanakan yang lebih meriah lagi," ujar Wabup.

Sementara materi yang disampaikan dalam jambore adalah terkait pembangunan karakter, wawasan kebangsaan, kreativitas dan prestasi. "Untuk awal ini kita tekankan pada komunikasi antar lintas organ, supaya antar organ ini dapat membangun kebersamaan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan jambore pemuda tersebut diikuti dari berbagai elemen organisasi kepemudaan. Baik organisasi kepemudaan politik, mahasiswa, pramuka dan organisasi lainnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO