Desa Jalmak Dicanangkan sebagai Agrobisnis Pamekasan

Desa Jalmak Dicanangkan sebagai Agrobisnis Pamekasan Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari beserta istri saat memanen buah-buahan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari, melakukan panen aneka sayuran dan buah di kebun Holtikurtura Paguyupan Sanren serta mencanangkan Desa Jalmak, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur sebagai tempat Agrobisnis, Kamis (28/9).

Khalil Asy’ari memberikan apresiasi terhadap dinas pertanian dan paguyuban sanren jelmak yang telah mampu meningkatkan produksi pertanian. “Kami sangat apresiasi terhadap keberhasilan Dinas Pertanian Pamekasan yang telah mampu mengangkat suatu daerah menjadi daerah yang sangat produktif dijadikan lahan pertanian. Ini patut kita syukuri bersama,” jelasnya.

Wakil Bupati Pamekasan juga mencanangkan Desa Jalmak sebagai tempat agrobisnis untuk lebih meningkatkan potensi pertanian di Kabupaten Pamekasan. “Sebagai apresiasi kami terhadap keberhasilan Disperta mengangkat potensi lokal ini, kami akan mencanangkan Desa Jalmak sebagai tempat Agrobisnis,” ungkapnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pertanian Pamekasan, Isye, saat dimintai keterangan oleh wartawan mengatakan, keberhasilannya mengangkat potensi daerah tersebut merupakan sebuah keberhasilan bersama yang di dukung oleh semua pihak, khususnya Paguyuban Sanren Jl. Jalmak Pamekasan.

“Syukur Alhamdulillah keberhasilan kami mengangkat potensi lokal daerah ini, merupakan sebuah keberhasilan bersama yang didukung oleh semua elemen masyarakat dapat menumbuh kembangkan potensi lahan pertanian yang ada,”jelas Isye.

Isye juga berharap semua instansi pemerintah nantinya bisa bersinergi untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan potensi lokal daerah yang akan dicanangkan sebagai tempat agrobisnis tersebut. "Bentuk sinergivitas yang nantinya bisa dibuktikan oleh masyarakat daerah lainnya, dengan menciptakan dan menumbuh kembangkan potensi lokal di daerah masing-masing," pungkasnya. (err/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO