Tekuk Persekabpas 2-0, Persibo Melenggang ke Final

Tekuk Persekabpas 2-0, Persibo Melenggang ke Final

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bojonegoro berhasil melaju ke babak final Kapal Api Zona Jatim setelah menaklukkan Persekabpas Pasuruan dengan skor 2-0. Laga semifinal menjamu tim kebanggaan warga Pasuruan itu digelar di tempat netral, tepatnya di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu sore (27/9).

Sejak peluit babak pertama ditiupkan wasit, Khabib Syukron dkk langsung tampil menyerang. Pertahanan Persekabpas digempur habis-habisan hingga kocar-kacir. Hasan Basri, striker membuka gol di menit 6.

Unggul satu gol membuat anak asuh I Putu Gede lebih bermain lepas. Serangan demi serangan terus dilancarkan di pertahanan lawan, dan menciptakan beberapa peluang emas. Restu Gunawan, sayap kanan akhirnya mampu menggandakan keunggulan lewat tendangan kerasnya. unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan cenderung imbang. Jual-beli serangan terjadi, namun anak-anak Persekabpas tidak mampu menjebol gawang yang dijaga Tony Aryo Bintoro. Akhirnya, hingga peluit akhir babak kedua ditiupkan skor 2-0 untuk tidak berubah.

Dengan hasil itu, Bojonegoro melenggang ke partai final melawan Blitar FC yang telah lolos terlebih dahulu setelah menang tipis 2-1 atas Deltras Sidoarjo di Stadion Brawijaya Kediri, kemarin. Partai final antara kontra Blitar FC akan digelar pada Minggu 30 September mendatang.

Pelatih I Putu Gede mengungkapkan, jika anak asuhnya telah menjalankan instruksi yang telah diberikan dengan baik. Menciptakan gol di awal-awalpertandingan memang menjadi atensi pelatih kelahiran Bali itu, dan terbukti anak asuhnya mampu melakukan dengan baik.

"Ya, kami sangat mengapresiasi anak-anak. Saya minta tidak cepat puas diri. Karena perjalanan masih panjang, masih ada Nasional yang notabene tim-timnya bagus," ungkapnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO