Indahnya Taman Pertanian di Banjarsari Jombang, Terdapat 200 Lebih Varietas Tanaman

Indahnya Taman Pertanian di Banjarsari Jombang, Terdapat 200 Lebih Varietas Tanaman Taman Pertanian di Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang dilihat dari sisi atas melalui tangga yang disediakan. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kabupaten bakal memiliki wisata edukasi pertanian yang diprediksi menarik banyak wisatawan. Bagaimana tidak, keindahan lahan perbenihan pertanian Provinsi Jawa Timur yang berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten itu terdapat lebih dari 20 varietas tanaman yang didesain sedemikian rapi.

Lahan seluas tiga hektare ini ditata sangat rapi sehingga menjadi pemandangan yang indah. Terdapat tanaman pangan seperti jagung, padi dan kedelai. Selai itu juga bermacam-macam sayuran.

Tanaman sayur mayur di antanya bawang merah, terong, labu, pare, cabai dan kacang. Selain itu juga buah-buahan seperti semangka dan melon. Dengan border aneka macam bunga yang mengelilingi tanaman, menjadikan areal perbenihan ini memanjakan mata yang memandang.

Dengan border bunga miragold bermacam warna yang kontras dengan warna tanaman. Miragold merupakan bunga multiguna. Selain berfungsi sebagai bunga yang memperindah pemandangan, miragold juga sangat berguna untuk mengusir hama.

Meski belum diresmikan, taman bunga ini sudah didatangi banyak warga.

“Lahan perbenihan ini masih dalam penyempurnaan. Rencananya awal Oktober mendatang akan diresmikan Gubernur Jawa Tmur, Soekarwo. Setelah diresmikan, lahan ini akan dibuka untuk umum guna berbagai kepentingan masyarakat. Mulai dari penelitian hingga rekreasi,” ujar Ahmad Fauzi, Koordinator PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) bidang pertanian Kecamatan Bandar Kedungmulyo saat ditemui di lokasi, Senin (25/9/2017).

Menurutnya, untuk menjaga kondisi tanaman dalam lahan perbenihan ini, setiap hari dipekerjakan sejumlah tenaga kerja dengan berbagai spesifikasi. Selain itu, kontrol dari PPL pertanian juga rutin dilakukan. “Kami juga minta masyarakat turut menjaga agar lahan edukasi dan rekreasi ini menjadi tempat yang indah dan menginspirasi,” tandas Fauzi. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO