Tahun Baru Hijriyah, Pemkab Pamekasan Gelar Kirab dan Gema Shalawat

Tahun Baru Hijriyah, Pemkab Pamekasan  Gelar Kirab dan Gema Shalawat Wakil Bupati Khalil Asy’ari saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan pasukan kuning.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Daerah Kabupaten menggelar kirab lampion dan bersholawat yang di ikuti ribuan jemaah dalam menyambut tahun baru Hijriyah 1439 di area monumen Arek Lancor, Rabu malam (19/9).

Wakil Bupati Khalil Asy’ari mengajak masyarakat untuk intropeksi diri terhadap apa yang telah dikerjakan selama satu tahun terakhir. "Memasuki tahun 1439 Hijriah, semoga di tahun yang sudah kita lewati dan apapun yang kita kerjakan mendapat ridho dari Allah SWT dan banyak manfaatnya kepada kita bersama," kata Khalil menggunakan bahasa Madura.

Peringatan tahun baru hijriah yang menjadi agenda tahunan Pemkab kali ini mengambil tema " Bersholawat" dengan iringan Majlis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah.

Sebelumnya Khalil Asy’ari memberikan santunan terhadap anak yatim piatu dan pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Dengan tahun yang kita hadapi ini semua yang kita kerjakan itu lebih baik dari tahun sebelumnya. Mari kita semua mengintropeksi diri, karena hanya kita yang tahu apa yang telah kita perbuat selama satu tahun, dan yang setiap hari kita lakukan. Kalau berbuat baik, maka kita harus semakin memperbaiki, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," ujar  Mantan Ketua DPRD ini.

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat agar mengikuti jejak Rasulullah dengan berhijrah dari hal yang tidak baik menuju yang baik.

"Kita berharap tentunya untuk menjadi khusnul khotimah dalam segala tindakan kita dan yang dilakukan. Mari mulai saat ini kita niatkan kembali untuk memperbaiki pribadi kita karena godaan semakin besar," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diisi ceramah dari da'i kondang asal Ponpes karang anyar Blumbungan kecamatan Larangan, KH Musleh Adnan dilanjutkan gema Sholawat.

Acara Gema Sholawat ini juga di hadir sejumlah Kyai dan ulama, Plt Sekda, Kapolres, Dandim 0826 , kepala OPD dan ribuan jemaah yang memenuhi area monumen Arek Lancor untuk berdo'a dan bersholawat demi ke depan yang lebih baik. (err/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO