Latihan Joint Minex 17/2017 Menarik Perhatian Nelayan

Latihan Joint Minex 17/2017 Menarik Perhatian Nelayan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan KRI Pulau Rupat-712 Letkol Laut (P) Fitriyan Rupito M.Tr. (Han) dan Komandan KRI Pulau Rengat -711 Mayor Laut (P) Mufianto Machfud, mengikuti acara kaji ulang Latihan Joint Minex 17/2017 yang belangsung di GGI Hotel Batam, Jum'at (25/08/2017).

Dari seluruh rangkaian latihan yang terdiri dari Leadthrought, Flaghoist, Surfacefiring, Pax Transfer, Exploratory Hunting dan Under water live firing, semua kegiatan latihan berjalan dengan lancar dan sukses.

Mulai kapal tolak di dermaga Changi hingga pelaksanaan latihan sampai dengan peledakan ranjau, Komandan RSS Punggol Maj. Desmond Tan sedikit bercerita pada saat menurunkan sasaran tembak Tomatto Killer. Ia bercerita bahwa banyak para nelayan penasaran dan ingin melihat sehingga mereka mendekat ke area sasaran tembak, serta banyaknya jaring para nelayan yang bertebaran.

Sehingga, KRI Pulau Rangsang -727 yang di komandani Mayor Laut (P) Alun Kurnianto menyarankan para nelayan untuk bergerak menjauh dari area Tomatto killer yang diturunkan RSS Punggol.

Pada kesempatan kaji ulang, komandan RSS Punggol mengucapkan terimakasih kepada KRI Pulau Rangsang-727 atas kerjasamanya selama pelaksanaan latihan.

Komandan Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmabar Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S.Pi., memberikan applause kepada seluruh peserta latihan, dan ucapan terimakasih atas pelaksanaan latihan kali ini yang berjalan dengan lancar serta sukses. Diharapkan tahun depan bisa dilaksanakan latihan kembali dan mempersiapkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Turut hadir dalam acara kaji ulang Joint Minex 17/2017, para Komandan Unsur Kapal Perang TNI AL dan Republic of Singapore Navy dan seluruh perwira dari masing-masing kapal perang yang terlibat latihan. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO