Ribuan Peserta Ikuti Petro Fun Run 5K

Ribuan Peserta Ikuti Petro Fun Run 5K Direktur Utama PG Nugroho Christijanto saat menyerahkan medali kepada pemenang. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekitar 1.700 orang memadati halaman Sarana Olah Raga (SOR) Tri Dharma PT. Petrokimia Gresik (PG), Minggu (20/8/2017). Mereka hadir untuk mengikuti lari sehat Petro Fun Run 5K dengan tema “Berlari Memupuk Negeri”.

Petro Fun Run 5K merupakan kegiatan lari perdana yang diselenggarakan di PG. Kegiatan ini digagas oleh komunitas pecinta olahraga lari di PG, yaitu Keborunnners.

Lari sehat ini diikuti oleh karyawan PG, anak perusahaan, instansi sekitar, dan sejumlah komunitas lari yang berasal dari Gresik, Pasuruan, Surabaya, Lamongan, dan Mojokerto.

Sebelum acara dimulai, Kasatlantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra Ibrahim mengampanyekan safety riding kepada peserta. Selanjutnya, Dirut PG Nugroho Christijanto, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Komandan Kodim Gresik Letkol Kav. Widodo Pujiyanto menyematkan pin “Keselamatan untuk Kemanusiaan” yang dipasang di dada kanan perwakilan peserta.

Peserta kemudian dilepas oleh Direktur Utama PG Nugroho Christijanto bersama jajaran direksi lainnya. “Event lari ini untuk fun, oleh karena itu perhatikan pesan keselamatan yang disampaikan pihak Kepolisian,” ujar Nugroho.

Peserta berlari menempuh jarak sejauh 5 kilometer dengan rute SOR Tri Dharma (Jl. Ahmad Yani), kemudian melewati Jl. Tri Dharma, Jl. Noto Prayitno, Jl. Dr. Soetomo, Jl. Ahmad Yani, memasuki dan mengitari komplek perumahan dinas PG, kemudian balik lagi ke SOR Tri Dharma.

Antusiasme ini terlihat ketika Nugroho mengangkat bendera start tanda Petro Fun Run dimulai. Ribuan peserta tumpah ruah memadati jalan raya dan bergegas untuk menempuh rute sejauh 5 kilometer dan menjadi yang pertama finish.

Panitia menyediakan medali bagi lima peserta pertama yang berhasil finish (kategori Putra dan Putri). Selain medali, kelima peserta finish pertama dari dua kategori ini juga berhak atas hadiah, yaitu Juara I Rp 1,5 juta, Juara II Rp 1,25 juta, Juara III Rp 1 juta, Juara IV Rp 750 ribu, dan Juara V Rp 500 ribu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO