Peringati HUT RI, Pejabat dan Ormas Gresik Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Peringati HUT RI, Pejabat dan Ormas Gresik Gelar Silaturahmi Kebangsaan Para pejabat dan tokoh ormas foto bersama saat silaturahim kebangsaan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pejabat di Kabupaten beserta Ormas (organisasi masyarakat) menggelar forum silaturahmi kebangsaan di Aula MAG (Masjid Agung ) Selasa (15/8/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Moh. Qosim, Ketua DPRD Abdul Hamid, Kapolres AKBP Boro Windu Danandito serta sejumlah tokoh ormas (organisasi masyarakat).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten KH. Mansoer Shodiq dalam sambutannya menyatakan kegiatan tersebut digelar dalam momentum memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Selain itu, juga untuk menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Dalam kesempatan ini, para peserta menyampaikan paparan kiat-kiat dalam menjaga keutuhan NKRI. "Sebagai umat yang beragama, kita harus bersatu dalam menangkal dan membentengi diri dari pengaruh radikalisme yang akhir-akhir ini kerap mengancam keutuhan NKRI," ujar Ketua PCNU KH. Chusnan Ali yang hadir dalam acara tersebut.

Senada, Ketua PD Muhammadiyah Taufiqullah Ahmady juga menyerukan pentingnya menjaga hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat. “Prinsip dasar yang mendasari lahirnya silaturahmi adalah rasa kebersamaan dalam upaya menjaga NKRI. Dan Muhammadiyah juga punya andil dalam mewujudkan ekonomi yang berkeadilan dan bersama-sama mewujudkan amar ma’ruf nahi munkar,” katanya.

Sementara Moh. Qosim mewakili pemerintah menyatakan pihaknya akan berupaya menjaga stabilitas keamanan dengan cara melibatkan para tokoh masyarakat. "Kuncinya untuk mencapai itu semua,  harus menjaga tri kerukunan beragama. Yakni kerukunan antara ulama dan umaro, kerukunan internal umat beragama serta kerukunan antar umat beragama. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO