Pawai Kendaraan Hias Meriahkan HUT Kota Kediri

Pawai Kendaraan Hias Meriahkan HUT Kota Kediri

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah sekian lama tidak digelar, Pemerintah Kota Kediri kembali menggelar pawai kendaraan hias, Minggu (13/8). Acara itu, digelar dalam rangka hari jadi ke 1.138.

Ribuan orang antusias menunggu pawai kendaraan hias di GOR Jayabaya diberangkatkan. Di sepanjang jalan yang dilewati pawai kendaraan hias, sudah dipadati masyarakat yang ingin melihat secara langsung. Sebanyak 172 peserta diberangkatkan dari GOR Jayabaya oleh Wakil Wali , Lilik Muhibbah.

Pukul 13.30 WIB, iring-iringan kendaraan hias mulai meninggalkan GOR Jayabaya satu per satu. Tampak, Ning Lik ---panggilan akrab Wawali--- dan jajaran Forkopimda juga ikut dalam rombongan pawai kendaraan hias mengelilingi jalan protokol di .

Ning Lik berharap, pawai kendaraan hias ini dapat menjadi tontonan sekaligus hiburan bagi masyarakat , juga lebih mempererat tali silaturahim antara masyarakat dengan Pemerintah . Sehingga ke depan menjadi lebih baik lagi. Dia berharap, acara pawai kendaraan hias dapat dijadikan sebagai agenda tahunan oleh Pemerintah .

"Pawai ini dimulai dari GOR Jayabaya, sampai finish di balai kota. InsyaAllah nanti acara ini setiap tahun akan rutin kita adakan," ujarnya.

Acara ini memang sangat menyedot perhatian warga dan menjadi momen yang ditunggu-tunggu, sebab pawai kendaraan hias seperti ini sudah lama tidak diselenggarakan di .

"Memang dulu pernah ada pawai mobil hias, namun beberapa tahun ini tidak diadakan, dan untuk tahun 2017 ini dalam rangka hari jadi kota Kediri ke 1.138 sekaligus memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72.”

Rute pawai kendaraan hias ini melewati GOR Jayabaya - Jalan Semeru - Dr Saharjo -.Suparjan MW - Jalan Ahmad Dahlan - Mayor Bismo - Mayjen Sungkono - Diponegoro - Hasanudin - Jl. Teuku umar - Imam bonjol - A. Yani - PK Bangsa - Hayam Wuruk - Balai Kota.

Para peserta yang turut berpartisipasi dalam acara ini adalah dari OPD di lingkungan Pemkot Kediri, perusahaan, sekolah, masyarakat umum dan komunitas. (rif/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO