Kucurkan Rp 58 Triliun, Pemerintah Bangun Perumahan dan Tempat Wisata di Kawasan Suramadu

Kucurkan Rp 58 Triliun, Pemerintah Bangun Perumahan dan Tempat Wisata di Kawasan Suramadu H. Hisan, anggota DPRD Jatim Dapil Madura. foto: DIDI ROSADI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rencana pemerintah pusat mengucurkan dana sebesar Rp 58 triliun ke Pulau disambut baik oleh sejumlah anggota DPRD Jatim, terutama yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) . Diharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Pulau Garam itu.

Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat, Hisan mengungkapkan ada sejumlah fasilitas yang rencananya akan dibangun dekat jembatan . Di antaranya pelabuhan Tanjung Pandan Tanjung Bumi di Bangkalan, akses tol yang menghubungkan Tanjung Pandan ke jembatan sepanjang 15,3 kilometer dengan anggaran mencapai Rp 2,7 triliun.

“Selain akan dibangun kawasan industri pantura di Bangkalan, juga akan dibangun rest area di kaki sisi Bangkalan, serta perumahan dan tempat wisata. Pembangunan semua infrastruktur ini mencapai Rp 58 triliun. Semuanya murni bantuan dari pemerintah pusat,’’ tutur politisi muda Demokrat itu, Kamis (10/8).

Anggota Komisi A DPRD Jatim ini berharap, perekonomian masyarakat di wilayah semakin menggeliat. Hal ini tentunya akan berimbas pada menurunnya jumlah kemiskinan yang di mendapatkan angka tertinggi di Jatim.

“Saya terus berharap dengan bantuan anggaran dari pusat untuk perbaikan infrastruktur ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ,’’ tegas politisi asal Sampang ini.

Selain itu, dengan ada perbaikan perekonomian di diharapkan dapat menekan angka urbanisasi. Paslanya, banyak masyarakat yang bekerja di luar dan mereka sukses.

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO