PD Gresik Minta Bupati Konsisten dalam Perencanaan Program Daerah Tahun 2018

PD Gresik Minta Bupati Konsisten dalam Perencanaan Program Daerah Tahun 2018 Edy Santoso

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Gresik mendesak Bupati agar dalam pembahasan RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2018 benar-benar berpihak kepada kepentingan masyarakat.

"PD sebagai partai pengusung Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim pada Pilkada Gresik 2015, wajib hukumnya bagi kami mendesak pemerintah agar kebijakan anggaran berpihak kepada masyarakat dan berbasis kinerja," ujar Ketua DPC PD Kabupaten Gresik Edy Santoso pada BANGSAONLINE.com, Sabtu(29/7).

PD sendiri, lanjut Edy, saat ini memiliki 6 kursi di DPRD Gresik. Para wakil rakyat dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga diminta benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat, baik sektor kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, pengangguran dan kemiskinan saat pembahasan anggaran tahun 2018.

"Empat program tersebut telah disepakati antara Timang (tim anggaran) Pemkab Gresik dan Banggar (badan anggaran) DPRD Gresik," terangnya.

“Karena itu, PD meminta Bupati konsisten terhadap empat program skala prioritas yang sudah disepakati," sambung anggota Banggar ini.

"Sekali lagi,kami mendesak Pemkab Gresik konsisten dalam perencanaan program pembangunan daerah yang telah disepakati," pungkas dia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, DPRD Gresik tengah menggodok KUA PPAS (Kebijakan Umum Angaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara) TA (Tahun Anggaran) 2018. Ada empat program pembangunan daerah Pemkab Gresik yang masuk skala prioritas, yakni pelayanan dasar pendidikan, pelayanan dasar kesehatan, pembangunan infrakstruktur dan kemiskinan. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO