Bupati Malang Hadiri Bakti Sosial HUT TNI AU

Bupati Malang Hadiri Bakti Sosial HUT TNI AU

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Drs. H. M. Sanusi, MM menghadiri salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke-70, yakni bakti sosial dan pengobatan massal yang diadakan oleh Lanud Abdulrachman Saleh di Desa Kemiri Kecamatan Jabung, Selasa (25/07) pagi. Selain Bupati, hadir pada peringatan tersebut, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang, Muspika Jabung, dan Anggota TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh.

Dalam sambutanya, Wakil yang akrab disapa abah ini menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak TNI AU yang telah menggalakkan kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis di Desa Kemiri Kecamatan Jabung.

“Kegiatan semacam ini harus didukung oleh semua pihak dan tidak berhenti di sini saja, akan tetapi ke depannya harus berkelanjutan,” tuturnya.

Kepada pihak lain yang turut berpartisipasi, abah berharap mampu bekerja sama dan bergotong royong bersama pemerintah daerah membangun Kabupaten Malang agar memiliki kehidupan bermasyarakat yang lebih baik dan lebih sejahtera sebagaimana visi misinya. “Karena Pemerintah Kabupaten Malang tidak bisa bekerja sendiri tanpa keterlibatan dari pihak masyarakat,“ lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Julexi Tambayong memaparkan sejarah terlahirnya Hari Bhakti TNI Angkatan Udara pada 29 Juli 1947 silam. “Ditetapkannya menjadi Hari Bhakti TNI AU ini karena para pendahulu perintis-perintis TNI AU pertama kali melancarkan serangan udara kepada kepemimpinan belanda yang ada di tiga kota di Indonesia yaitu, Salatiga, Ambarawa dan Semarang seketika itu para petinggi-petinggi TNI AU gugur dalam serangan itu salah satunya Abdulrachman Saleh”.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malang yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial dan pengobatan massal ini. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO