Meriahnya Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Asean Cup ke-60 di Pamekasan

Meriahnya Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Asean Cup ke-60 di Pamekasan Bupati Pamekasan Achmad Syafii saat menghadiri Lomba Perkutut Asean Cup 2017 .

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten menggelar Konkurs Seni Suara Alam Perkutut Asean Cup 2017 untuk pertama kalinya, Minggu (16/07). Acara ini digelar di stadion R. Sunarto, jalan stadion Kabupaten , Madura, Jawa Timur.

Kompetisi burung yang digelar di kota gerbang salam tersebut diikuti kung mania dari empat negara, di antaranya Thailand, Malaysia, Singapura serta Indonesia sebagai tuan rumah. kompetisi burung di Kabupaten ini mencapai rekor kompetisi terbesar di Indonesia dilihat dari banyaknya peserta yang mencapai 1.128 burung sehingga mencapai 28 blok yang sebenarnya hanya direncanakan 20 blok.

"Kompetisi Konkurs asean cup ini direncanakan hanya 20 blok, namun ternyata peserta membludak mencapai 1.128 burung sehingga harus 28 blok, dan insyaallah merupakan rekor peserta terbanyak," ujar ketua panitia pelaksana, H. Kamil.

Sedangkan Bupati Drs Achmad Syafii MSi dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada seluruh kung mania, baik yang dari tanah air dan luar negeri. 

"Kami merasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan Kabupaten menjadi tuan rumah lomba Konkurs Asean cup", ungkap Achmad Syafii.

Achmad Syafii juga mengucapkan terima kasih terhadap ketua Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Mayjend Purna. Zainuri Hasyim dan tokoh nasional burung , R. KH. Ali Badri Zaini yang merencanakan pulau madura menjadi sentra .

"Dengan rencana ini, saya berharap ke depan orang datang ke Madura bukan hanya ingin melihat kerapan sapinya, tetapi juga ingin mencari burung yang baik dan berkualitas," tutur Bupati berlatar partai Demokrat tersebut.

Lomba Konkurs Perkutut tingkat Asean ini juga dihadiri DPRD Moh. Halili, Forpimda dan pengurus Liga Perkutut Indonesia (LPI) dan kung mania seluruh indonesia. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO