PG Luncurkan Aplikasi Petroxfert dan Buku "Memupuk Kesuburan, Menebar Kemakmuran"

PG Luncurkan Aplikasi Petroxfert dan Buku "Memupuk Kesuburan, Menebar Kemakmuran" Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat bersama Direktur Utama PG Nugroho Christijanto saat launching aplikasi Petroxfert. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT (PG), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), merilis sebuah aplikasi berbasis Android bernama Petroxfert dan buku dengan judul “Memupuk Kesuburan, Menebar Kemakmuran”, Sabtu (8/7/2017) lalu. Aplikasi dan buku ini dilaunching di Gedung Graha Sarana PT. PG.

Petroxfert merupakan sebuah media informasi mengenai berbagai jenis produk PG, mulai dari pupuk, non-pupuk, produk pengembangan, serta pestisida. Sedangkan buku “Memupuk Kesuburan, Menebar Kemakmuran” merupakan sebuah gagasan mengenai ketahanan pangan nasional dari perspektif delapan karyawan muda PG.

Aplikasi Petroxfert secara resmi diluncurkan oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat bersama Direktur Utama PG Nugroho Christijanto dalam acara Petrophoria, yaitu sebuah acara hiburan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) PG ke-45.

Nugroho menyatakan aplikasi Petroxfert setelah diluncurkan sudah dapat diunduh melalui Google Playstore atau di website www.petroxfert.com. Aplikasi ini merupakan sebuah persembahan PG untuk mendukung program kedaulatan pangan nasional. “Aplikasi ini pada dasarnya dapat digunakan oleh siapa saja sebagai panduan untuk mengetahui seluruh produk , mulai dari spesifikasi hingga cara aplikasi produk,” ujar Nugroho.

Tak hanya itu, lanjut Nugroho, aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur lain, seperti Agri Calc, yaitu kalkulator untuk menghitung atau mengetahui berapa kebutuhan pupuk per hektar untuk setiap komoditas tanaman.

Juga, ada fitur Bagan Warna Daun (BWD), yaitu alat untuk mengukur tingkat kehijauan daun guna mengetahui takaran dan waktu pemberian pupuk Nitrogen (N) atau Urea yang tepat. Terakhir, fitur Budidaya Pertanian yang berisi tutorial (artikel maupun video) budidaya tanaman pertanian dan perkebunan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO