Halal Bihalal Bersama ASN, Bupati Tuban: Kemiskinan PR Kita Bersama

Halal Bihalal Bersama ASN, Bupati Tuban: Kemiskinan PR Kita Bersama Halal Bihalal Bupati Tuban bersama Jajaran Forkopimda di Halaman Pemkab Tuban. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dipimpin Bupati H. Fathul Huda, Pemkab Tuban menggelar apel pagi dan Halal Bihalal bersama seluruh pegawai di halaman kantor Pemkab Tuban, Senin (3/07).

Dalam sambutannya usai bersalaman dengan para pegawai, Bupati mengingatkan pentingnya mempererat kebersamaan dan meningkatkan kinerja, terutama dalam mengentaskan kemiskinan. "Walaupun sudah diluncurkan berbagai program pengentasan kemiskinan, namun ternyata belum berdampak maksimal untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten Tuban. Ini menjadi PR kita bersama. Diperlukan kekompakan semua pihak. Selain itu harus ada peningkatan kinerja yang lebih nyata," ujar Bupati.

"Puasa mengajarkan akan pentingnya memiliki rasa kepedulian terhadap sesama, apalagi di tengah kondisi masyarakat saat ini yang tingkat kemiskinannya masih tinggi. Diharapkan dengan kepedulian masyarakat terhadap sekelilingnya, didukung dengan program pengentasan kemiskinan yang sesuai dengan sasaran, dapat mengurangi angka kemiskinan di Tuban. Perlu kepedulian semua untuk membawa Tuban lebih sejahtera," tegasnya.

Tak lupa, dalam kesempatain itu Bupati meminta maaf kepada semua pegawai yang mengikuti apel dan halal bihalal. "Atas nama pribadi dan Bupati, saya sampaikan maaf yang sedalam-dalamnya jika ada khilaf yang saya lakukan, dan sebaliknya jika ada yang melakukan kekhilafan, Insya Allah sudah saya maafkan," pungkasnya.

Selain Bupati, halal bihalal tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Tuban. Halal bihalal itu juga dimanfaatkan untuk memberikan piagam penghargaan terhadap PNS yang purna tugas dan telah mengabdikan diri dan berdedikasi terhadap Pemkab Tuban selama menjalankan tugasnya.

Mereka yang mendapat penghargaan di antaranya Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskoperindag) Farid Achmadi, Kabid Perdagangan Diskoperindag Bismo Setyo Aji, dan Camat Palang Sugeng Winoto. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO