Libur Lebaran, Air Terjun Ngelirip Tuban Ramai Pengunjung

Libur Lebaran, Air Terjun Ngelirip Tuban Ramai Pengunjung Suasana air terjun Ngelirip, Tuban. foto: ahmad/bangsaonline

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momen libur lebaran membuat sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Tuban dipadati pengunjung. Seperti di air terjun Ngelirip, wisata yang berada di Dusun Ngelirip, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan tersebut mulai H+1 lalu hingga kini selalu dipadati para wisatawan.

Data yang diterima BANGSAONLINE.com, untuk hari Jum'at (30/6) saja, ada sekitar 2.000 orang lebih yang mengunjungi wisata air terjun Ngelirip. 

"Jumlah kunjungan wisatawan per-harinya tercatat mencapai 2.000 orang, belum termasuk pengunjung anak-anak," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat, Multazam saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Kata Multazam, pengunjung tidak hanya berasal dari Tuban, tetapi juga dari luar daerah seperti Bojonegoro, Blora, Gresik, Surabaya dan Sidoarjo. "Ada juga dari Luar Provinsi seperti Banten, Jawa barat, dan Jakarta," imbuh Multazam.

Lebih lanjut, Pak Mul sapaan akrabnya, memprediksi jumlah pengunjung akan terus bertambah. Sebab, masa libur lebaran dan sekolah masih panjang. Meski begitu, untuk pengunjung libur lebaran kali ini masih kalah dibandingkan dengan liburan tahun.

"Pengelola wisata mencatat pemasukan per hari atas kunjungan wisatawan lebaran tahun ini mencapai Rp 15 juta dalam sehari. Sedangkan, pada liburan tahun baru memasukan mencapai 25 juta per hari. Dengan catatan, untuk karcis masuk Rp 5 ribu dan karcis parkir Rp 3 ribu," beber Mul.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Cirebon Jawa Barat, Sukatma, mengaku sengaja mengunjungi air terjun Ngelirip untuk sekalian mudik ke rumah istri yang berada di Tuban. "Tahunya ya dari televisi mas, makanya pengen liburan ke sini," ucap Sukamta. (ahm/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO