Open House, Kediaman Mensos Dijubeli Warga hingga Tokoh Lintas Agama

Open House, Kediaman Mensos Dijubeli Warga hingga Tokoh Lintas Agama

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Open house Indar Parawansa di kediamannya, Jemursari, Surabaya, Senin, 26 Juni 2017, dihadiri ratusan warga yang datang silih berganti hingga sore hari. Berbagai elemen masyarakat kumpul untuk silaturahim dalam suasana lebaran.

Tak hanya mereka yang beragama Islam, beberapa pendeta dari Badan Musyawarah Antar Gereja atau Bamag Nasional juga hadir.

Dalam kesempatan berbincang dengan wartawan, menjelaskan makna lebaran dan salaman. Menurutnya, salaman mengandung substansi lebih dari sekadar bermaaf-maafan. Ia harus dimaknai secara progresif sebagai spirit untuk membangun perdamaian dan kasih sayang. "Substabsi salaman adalah membangun perdamaian," katanya.

mengatakan, pemahaman tentang makna Idul Fitri itu perlu direvitalisasi sehingga substansinya tidak tercerabut, terutama dalam konteks ke-Indonesia-an.

"Kalau bangunan kasih sayang direvitalisasi saat Idul Fitri, bukankah itu yang diharapkan. Islam yang penuh damai dan Islam rahmatan lil alamin," ujarnya.

Dengan substansi seperti itu, lanjut ketua umum Muslimat NU itu, Idul Fitri tidak hanya dirasakan oleh umat Islam saja, tetapi juga akan dirasakan oleh non muslim. "Karena itu open house di Jakarta kemarin, banyak tokoh dan warga nonmuslim yang juga datang ke rumah saya," ujar .

Sumber: *Biro Humas Kementerian Sosial RI

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO