Komisi III DPR RI Kunjungi Polres Tuban, Pantau Persiapan Arus Mudik Lebaran

Komisi III DPR RI Kunjungi Polres Tuban, Pantau Persiapan Arus Mudik Lebaran Rombongan Komisi III DPR RI (kanan) saat menerima paparan dari Kapolres Tuban dan jajaran. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi III DPR RI melakukan kunjungan ke Polres Tuban dalam rangka memantau persiapan jelang arus mudik lebaran, Selasa (20/6).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tuban, Fadly Samad menerangkan persiapan yang dilakukan pihaknya. Ia menjelaskan, untuk mengamankan mudik kali ini, pihaknya sudah mendirikan sebanyak 11 pos di sepanjang 78 kilometer jalan pantura di Kabupaten Tuban.

"Kegiatan pengamanan arus mudik ini sekitar 16 hari. Ada sekitar 11 pos lebaran, di antaranya 1 pos pelayanan, 3 pos pam, 4 pos pantau dan 3 pos di jalur alternatif," ujarnya.

Untuk pemetaan titik rawan kemacetan dan kejahatan, ia menyatakan akan dibantu dari Brimob yang menerjunkan personelnya untuk berjaga di titik yang dianggap rawan kecelakaan. 

"Ada beberapa titik rawan macet, di antaranya di 3 jembatan yang sedang diperbaiki. Selain itu, Pos Jati Peteng menjadi perhatian khusus, sebab lokasi tersebut sepi sehingga rawan terjadi kejahatan," tambahnya.

Sementara itu perwakilan Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto, mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan Polres Tuban sudah cukup baik. "Antisipasi juga sudah dipersiapkan ketika terjadi kemacetan," ucapnya.

Perlu diketahui, selain di Tuban, Komisi III DPR RI yang terdiri dari Wihadi Wiyanto, Didik Mukriyanto, Dosi Iskandar, Taufikur Rohman, dan Moreno Suprapto juga mengunjungi persiapan Polres Gresik, Polres Lamongan, dan Polres Bojonegoro. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO