Kemenag Tuban Buka Pelayanan Balik Mudik Gratis, Catat Jadwalnya!

Kemenag Tuban Buka Pelayanan Balik Mudik Gratis, Catat Jadwalnya! Kepala Kemenag Tuban Hj Umi Kulsum (kanan) saat menjelaskan program balik gratis.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten menggelar program balik gratis untuk masyarakat Bumi Ranggalawe yang akan kembali ke kota perantauan.

Dalam program balik gratis ini Kemenag menyiapkan 1 armada bus dengan tujuan Surabaya. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 20 April 2024. Sedangkan untuk pemberangkatan dilaksanakan pada 21 Maret 2024 dengan titik kumpul Kantor Kemenag .

"Titik penjemputan juga dilakukan di Alun-Alun dan Manunggal Selatan. Sementara start pemberangkatan pukul 13.00 WIB," ujar Kepala Kemenag , Hj Umi Kulsum saat dikonfirmasi, Kamis (18/4/2024).

Kata dia, layanan balik gratis bagi pemudik ini merupakan bentuk perhatian kemenag terhadap masyarakat. Terutama dalam memastikan ketersediaan transportasi yang aman dan terjangkau selama arus balik pasca mudik.

Tujuan lainnya, untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan balik kembali ke tempat perantauan mereka secara mudah.

"Ini sebagai bentuk dukungan kami untuk membantu memberikan kemudahan dan kelancaran perjalanan mudik balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah," imbuh mantan Ketua PC Fatayat NU itu.

Menurutnya, Kemenag harus mempunyai empati sosial yang tinggi walaupun tidak bisa memfasilitasi sampai tujuan. Namun setidaknya bisa mengantarkan warganya pada titik terdekat.

Terpenting ada partisipasi secara nyata dalam menghadapi arus balik dan menyukseskan program yang digagas oleh Menteri Agama.

"Masyarakat yang ikut program ini juga nantinya dapat minum dam snack secara gratis," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO