Pasca Dirazia, Mie Samyang Masih Beredar di Minimarket-minimarket Tuban

Pasca Dirazia, Mie Samyang Masih Beredar di Minimarket-minimarket Tuban Salah satu minimarket tampak masih menjual mie samyang. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pasca Tim Satgas Tuban merazia dan menyita Mie Samyang dari sejumlah supermarket di wilayah kota, mie yang dinyatakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengandung babi itu ternyata masih beredar di sejumlah minimarket.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, Selasa (20/6), belum semua minimarket menarik produk asal Korea tersebut. Buktinya, BANGSAONLINE.com masih menemukan mie tersebut di rak display sejumlah minimarket di wilayah Kecamatan Tambakboyo, Bancar, Jatirogo, Bangilan, Senori, Singgahan dan Parengan. 

"Belum ada perintah dari pihak manajemen (untuk menarik mie samyang, red) mas," kata salah satu petugas minimarket di wilayah Senori saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Masih beredarnya mie Samyang di wilayah pinggiran Tuban memantik tanggapan dari masyarakat. Misalnya, seperti diungkapkan Junaidi, salah satu warga Bangilan. Pemuda yang juga pengurus Ansor ini meminta tim Satgas Pangan segera turun ke wilayan pinggiran guna menarik mie tersebut.

"Kami minta tim satgas pangan agar segera turun ke lapangan dan menarik semua mie Samyang, supaya masyarakat tidak tertipu," katanya.

Sekadar informasi, Senin (19/6) Tim Satgas Pangan menyita empat produk mie samyang yang dinyatakan positif mengandung babi. Empat mie instan tersebut yakni, bermerk U-Dong, Kimchi, Nongshim Shin Ramyun Black, dan Ottogi rasa Yeul Ramen. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO