Waspada, Puluhan Mamin Tak Layak Konsumsi Ditemukan di Supermarket Tuban

Waspada, Puluhan Mamin Tak Layak Konsumsi Ditemukan di Supermarket Tuban Kapolres, Dinkes, dan Diskoperindag menyita mamin kedaluwarsa di Supermarket Samudra.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Setelah menemukan puluhan jenis makan dan minuman tak layak konsumsi di Supermarket Samudra dan Bravo, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengimbau agar masyarakat waspada saat berbelanja.

"Kami minta waspada dan cek dulu barang yang akan dibeli. Lihat masa tenggat kedaluwarsanya," ujar AKBP Nanang Haryono, Rabu (1/1).

Kata dia, imbauan ini sangat penting setelah pihak kepolisian, bersama Diskoperindag dan Dinkes Tuban melakukan sidak di dua supermarket. Hasilnya, sebanyak 24 jenis sampel makanan dan minuman terpaksa disita lantaran sudah expired dan kemasannya rusak. 

Menindaklanjuti temuan itu. Polres Tuban bakal memeriksa pihak-pihak terkait, termasuk pengelola Samudra dan Bravo.

"Tetap kita proses, dan kami akan memerintahkan jajaran reskrim agar mengembangkan temuan ini," tambah Nanang.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Tuban Agus Wijaya berjanji akan menindaklanjuti temuan barang-barang tersebut. Tak hanya itu, untuk produk UMKM yang izinya sudah habis, maka akan segera dilayangkan surat.

Kemudian, bagi Supermarket Bravo dan Samudra akan diberi surat imbauan agar menjual barang yang benar dan tidak expired. "Pastinya akan kami layangkan surat. Jika tidak mengindahkan ya kami beri teguran dan peringatan," tegasnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO