Polres Kediri Kota Bentuk Tim Anti Bandit Selama Operasi Ramadniya 2017

Polres Kediri Kota Bentuk Tim Anti Bandit Selama Operasi Ramadniya 2017 Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Heryadi saat bersama tim bandit untuk pengamananan Hari Raya Idul Fitri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Kediri Kota melakukan gelar pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017 sekaligus membentuk pasukan Tim Anti Bandit. Di mana nantinya Tim Anti Bandit ini bertugas untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan berupa kejahatan jalanan, dengan mengendarai sepeda motor dan mengenakan pakaian Tactical Rompi anti peluru.

Tim anti bandit tersebut, bakal selalu berkeliling di wilayah Kota Kediri untuk menjaga kondusivitas Kota Kediri.

“Jadi latar belakang pembentukan Tim Ini adalah sebagai pencegahan dan tindaklanjut adanya laporan kejahatan jalanan yang mulai muncul, seperti gendam, copet dan begal,” jelas Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Heryadi, Senin (19/6).

Tim anti bandit sendiri akan disiagakan selama hari raya Idul Fitri. Banyaknya laporan dari masyarakat terkait dengan parkir liar, menjadi sorotan tim anti bandit untuk melakukan penertiban tukang parkir yang ada di beberapa titik di Kota Kediri.

Beberapa waktu yang lalu, Tim anti bandit telah mengamankan 40 tukang parkir dari jalan Joyoboyo, jalan Hasanudin, dan di Jalan PB Sudirman Kota Kediri. Mereka yang terjaring operasi tim anti bandit langsung dibawa ke mako Polres Kediri Kota untuk dilakukan pembinaan.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Ridwan Sahara mengaku dengan adanya Tim Anti Bandit ini, dirinya ingin benar benar menekan angka Kriminalitas di Kota Kediri, Terbukti, puluhan Jukir liar diamankan karena meresahkan warga. “Mereka ini menjadi Jukir, tapi dengan tarif yang mahal mencapai Rp 5000 dan meresahkan masyarakat,” ucap Ridwan.

Ia berharap dengan adanya tim ini masyarakat menjadi tenang dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Tim anti bandit, juga disiagakan untuk perumahan kosong yang ditinggal mudik penghuninya, pusat perbelanjaan, dan juga tempat wisata. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO