Polres Bojonegoro Kerahkan 581 Personel untuk Amankan Mudik dan Balik Lebaran

Polres Bojonegoro Kerahkan 581 Personel untuk Amankan Mudik dan Balik Lebaran

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur menerjunkan sebanyak 581 petugas gabungan untuk mengamankan arus mudik tahun 2017 ini. Ratusan petugas itu langsung disebar ke pos-pos yang telah disediakan, Senin (19/6/17).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, 581 personel itu terdiri dari polri sebanyak 297 dan petugas gabungan sebanyak 284, mulai dari Dinas Perhubungan, Satpol-PP, TNI, Pramuka, Pemkab dan beberapa unsur lainnya.

"Mulai hari ini langsung menempati pospam yang telah kita siapkan, ada empat titik. Kemudian juga dua pos pantau untuk memantu arus mudik dan balik lebaran," jelas Kapolres usai apel operasi Ramadniya Semeru 2017 di Alun-alun Bojonegoro.

Lanjut dia, di setiap pos pengamanan telah disiapkan segala kebutuhan bagi para pemudik, misalnya musala, kamar mandi, tukang pijat dan kebutuhan lainnya.

"Bagi para pemudik yang membutuhkan bantuan bisa langsung mendatangi kantor-kantor Polsek terdekat maupun di pospam maupun pos pantau. Petugas akan membantu dan melayani para pemudik," ungkapnya.

Sementara itu, mulai H-3 lebaran besok, kendaraan besar dilarang beroperasi di jalur Bojonegoro - Surabaya maupun Bojonegoro - Blora, Jawa Tengah. Itu diterapkan agar kepadatan lalu lintas tidak terjadi. "Itu sudah disosialisasikan oleh Dishub Bojonegoro," tambahnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO