Bupati Jombang Lantik 275 Pejabat Eselon III dan IV di Gedung Bung Tomo

Bupati Jombang Lantik 275 Pejabat Eselon III dan IV di Gedung Bung Tomo Prosesi pelantikan pejabat eselon III dan IV di gedung Bung Tomo, Jumat (9/6/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengukuhkan/mengangkat kembali 275 pejabat eselon III dan IV dari dan dalam jabatan administrasi, Kepala Satuan Pendidikan dan Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemkab setempat, Jumat (9/6/2017).

Acara yang dilaksanakan di Aula Gedung Bung Tomo Pemkab Jombang itu dihadiri Wabup Jombang Mundjidah Wahab, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Dandim 0814 Fatkhurrahman, serta perwakilan Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Hadir pula Sekdakab Jombang, Ita Triwibawati serta pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Jombang.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan pada prinsip proporsionalitas, kompetensi, memperhatikan rekam jejak para pejabat yang terlantik dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

“Tidak ada unsur like atau dislike dalam proses penempatan jabatan ini, semuanya memperhatikan azaz kepatutan dan kelayakan,” ujarnya.

Ia juga memaparkan, mutasi atau rotasi jabatan ini bertujuan untuk melakukan promosi sekaligus rotasi yang tujuannya adalah untuk mengisi formasi yang kosong serta untuk melakukan pembinaan dan pengembangan karir serta sebagai upaya penyegara.

“Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa mendatang,” ungkapnya.

Sebelum sambutan, Bupati Nyono terlebih dahulu memimpin prosesi pelantikan terhadap 275 pejabat tersebut. Setidaknya ada tiga perwakilan berdasarkan agama yang dipanggil ke depan untuk menandatangani naskah pelantikan. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO