Jumat, 21 Februari 2020 03:37

Gadaikan Mobil Rental, Warga Kediri Ditahan Petugas Polsek Perak Jombang

Senin, 29 Mei 2017 11:15 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Romza
Gadaikan Mobil Rental, Warga Kediri Ditahan Petugas Polsek Perak Jombang
Mobil rental yang digadaikan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gara-gara melakukan aksi penipuan dan penggelapan dengan cara menggadaikan mobil rental (sewaan), Moch Tholib (45) warga Desa Bangkok, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri kini meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Perak, Kabupaten Jombang.

Dari kasus tersebut, polisi menyita barang bukti mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi S-1081-YZ yang tak lain mobil rental yang digadaikan pelaku.

“Pelaku diamankan korban di Malang dan diserahkan kepada kami. Barang bukti mobil rental juga sudah kami sita. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan,” kata Kapolsek Perak, AKP Untung Sugiarto, Senin (29/5/2017).

Kapolsek menjelaskan, kasus tipu gelap bermula ketika pelaku mendatangi Sulthon Udin, warga Desa/Kecamatan Perak, Rabu (10/5/2017) lalu, untuk menyewa mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi S-1081-YZ, selama 3 hari. “Sesuai kesepakatan, pelaku menyewa dengan harga sewa Rp 250 ribu per hari (24 jam),” ujarnya.

Sayangnya setelah jatuh tempo, kendaraan berwarna silver tersebut tak kunjung dikembalikan oleh pelaku. Sulthon sudah berusaha menghubungi melalui nomer telepon seluluer pelaku namun sudah tidak aktif. Dengan dibantu beberapa temannya, Sulthon memutuskan melacak keberadaan pelaku.

Beberapa hari melakukan pencarian, pelaku akhirnya dapat ditemukan di Ngantang Kabupaten Malang, Minggu (28/5/2017).

“Dari sini diketahui jika mobil milik korban sudah digadaikan ke warga bernama Yoda Aris Siswanto, warga Jl. Teuku Umar Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, sebesar Rp 10 juta,” ungkap Untung.

Lantaran kecewa, Sulthon kemudian menggelandang pelaku ke Polsek Perak sekaligus melaporkan kasus tipu gelap tersebut. Minggu (28/5/2017) sore, petugas bergerak menuju rumah Yoda Aris Siswanto, tempat pelaku menggadaikan mobil.

Namun, saat sampai di rumah Yoda, ternyata mobil tersebut sudah dititipkan ke Polsek Pare karena tidak kunjung diambil oleh pelaku. Selanjutnya mobil dibawa ke Polsek Perak untuk dijadikan sebagai barang bukti.

“Tholib kita jerat pasal 378 KUHP jo pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan,” pungkas Untung. (rom/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...