Antisipasi Bencana, Polres Launching Aplikasi 'Siaga Ponorogo' dan 'Tanggap Bencana Ponorogo'

Antisipasi Bencana, Polres Launching Aplikasi Bupati Ipong saat melaunching aplikasi Siaga Ponorogo didampingi Forkopimda dan Tokoh Masyarakat. foto: YAHYA/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Pendopo Kabupaten, melaunching aplikasi 'Siaga Ponorogo' dan 'Tanggap Bencana Kabupaten Ponorogo', Rabu (24/5) kemarin. Dua aplikasi tersebut dilaunching langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, S.I.K, MH yang diikuti oleh sekitar 250 orang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muclissoni, seluruh jajaran Polres, Forkopimda, Pimpinan OPD, perwakilan dari LSM Ponorogo, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta perwakilan pelajar.

Dalam sambutannya, AKBP Suryo Sudarmadi,S.I.K, MH menjelaskan bahwa tujuan dilaunchingnya aplikasi ini agar masyarakat dapat dengan cepat melaporkan dan memberikan informasi kejadian/peristiwa kepada dan instansi terkait.

"Sehingga seluruh masyarakat dapat mengakses aplikasi secara langsung dengan Android sehingga dapat memberikan manfaat bagi warga Kabupaten Ponorogo," ujar Kapolres.

Hal senada dikatakan Bupati Ipong. Ia mengatakan dilaunching aplikasi Siaga Ponorogo akan semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat Ponorogo sehingga seluruh masyarakat dapat melaporkan semua kejadian dengan aplikasi ini.

Bupati mengakui Kabupaten Ponorogo memiliki tingkat kerawanan bencana alam yang cukup tinggi, banjir kekeringan, longsor, tanah bergerak dan sebagainya. Untuk itu melalui aplikasi ini, aparat diharapkan dapat lebih cepat menangani setiap kejadian.

“Dengan launching aplikasi ini diharapkan dapat mempererat sinergitas atau hubungan antar instansi TNI Polri dan Pemerintah daerah sehingga dapat dengan cepat menangani setiap bencana ataupun peristiwa di Kabupaten Ponorogo,” pungkas Bupati Ipong.

Acara diakhiri dengan launching aplikasi siaga Ponorogo dan penyematan pita oleh Bupati Ponorogo. Selain itu juga digelar pemusnahan BB minuman keras jenis arak jowo sejumlah 3200 liter dan 7 botol vodka, serta pemutaran video selayang pandang kejadian bencana alam dan peristiwa di Kabupaten Ponorogo. (yah/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO