Menyambut Bulan Ramadhan, GUIP Adakan Aksi Sejuta Obor di Monumen Arek Lancor

Menyambut Bulan Ramadhan, GUIP Adakan Aksi Sejuta Obor di Monumen Arek Lancor

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2017, ribuan umat Islam di Kota Gerbang Salam mengadakan pawai sejuta obor yang dimotori Gerakan Umat Islam (GUIP), Kamis (25/05) malam. Pawai ini dipusatkan di area monumen Arek Lancor , Madura, Jawa Timur. 

Ribuan ummat Islam ikut dalam pawai yang digelar dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan tersebut. Melalui pawai tersebut, masyarakat diharapkan bisa menyucikan diri dan menguatkan iman sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa saat Ramadan nanti.

Dengan pakaian serba putih dan membawa obor, para peserta mengelilingi area monumen Arek Lancor sambil mengumandangkan Sholawat Nabi Muhammad SAW. Pawai kali ini mengambil tema "Nyalakan Obor Padamkan Lilin Rasis dan Fasis dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan untuk NKRI".

Moh. Herman juru bicara GUIP mengatakan, aksi damai ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. "Serta menjaga toleransi beragama yang berdasarkan asas Pancasila, dan NKRI harga mati," ungkap Herman.

Hal senada diungkapkan KH.Husen Ali Karral. "Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, mari kita membersihkan diri, menguatkan iman, menghiasi diri dengan ibadah untuk mendapatkan ridho Allah SWT," ujarnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO