Pangarmatim Pimpin Sertijab Pejabat Utama Koarmatim

Pangarmatim Pimpin Sertijab Pejabat Utama Koarmatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P memimpin jalannya serah terima lima pejabat utama Koarmatim secara bersama-sama, bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (25/05/2017).

Pejabat utama Koarmatim tersebut di antaranya, Aslog Pangarmatim Kolonel Laut (T) Kasih Prihantoro, S.E., M.M., M.Tr. (Han), berpindah kepada Kolonel Laut Teguh Sudiono, S.E, Kepala Dinas Keuangan Koarmatim (Kadiskuarmatim) dari Kolonel Laut (S) Oktave Ferdinal ST ke Mabesal Diskual Subdis garbia kepada Kolonel Laut (S) Nanang, Kepala Dinas Kesehatan Koarmatim (Kadiskesarmatim) dari Kolonel Laut (K) dr.Sapta prihartono Rachman SP BA dari Koarmatim ke Mabesàl Diskesal Rumkital dr. Ranekan Wakamet diserahterimakan kepada Kolonel Laut (K) DRS Andi Abdullah dari kormar Rumkital ke Dukesarmatim

Pangarmatim dalam amanatnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jabatan para pejabat yang selama ini telah melaksanakan pembinaan di berbagai bidang sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Di antaranya di bidang perencanaan dan anggaran, telah dilaksanakannya pengalokasian anggaran Koarmatim guna mendukung kesiapan matra laut dan pelaksanaan pemeliharaan dan perawatan unsur-unsur ssat serta sarana prasarana pendukung. Di bidang alutsista, di antaranya telah terlaksana kegiatan pemeliharaan dan perbaikan 53 KRI di periode ta. 2016 dan 26 KRI pada ta. 2017 triwulan pertama.

Mengajukan pus 2 KRI Koarmatim yaitu KRI Nusa Utara dan KRI Sambu, kemudian menerima pengadaan KRI baru masuk jajaran Koarmatim sebanyak 4 KRI dan 1 Kal yaitu KRI R.E. Martadinata-331, KRI Tatihu-853, KRI Layaran-854, KRI Madidihang-855 dan Kal Bawean. Di bidang non alutsista yang bertugas membantu pangarmatim dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan pangarmatim di bidang pembinaan material dan dukungan logistik yang meliputi aspek pemeliharaan, pembekalan dan dukungan fasilitas, dan mampu menjamin kesiapan teknis unsur beserta sarana dan prasarana pendukungnya. dengan terjaminnya kesiapan unsur SSAT akan berdampak pada operasi dan latihan yang diselenggarakan oleh Koarmatim.

Sebagai unsur pelaksana pusat, diskes memiliki tugas untuk membina dan melaksanakan fungsi pembinaan kesehatan keangkatan lautan dan kesehatan umum personel didasarkan dengan rencana dan program Koarmatim. Peran Diskes Koarmatim sangatlah penting dalam menjamin kesehatan prajurit Koarmatim melalui pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Sumber: *Dispen Armatim

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO