Tingkatkan Keimanan Prajurit, Koarmatim Adakan Kauseri Agama

Tingkatkan Keimanan Prajurit, Koarmatim Adakan Kauseri Agama

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T, menjelang bulan Ramadhan tahun 2017, seluruh prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur mengikuti tausiah Agama Islam yang disampaikan oleh Dr. KH Mashudi Ahmad, M.Ag., bertempat di Masjid Al - Mahdi Koarmatim Ujung Surabaya, Rabu (24/05/2017).

Kegiatan tausiah ini merupakan kegiatan rutin Kauseri agama Islam yang dilaksnakan oleh Koarmatim setiap hari Rabu. Kauseri kali ini dihadiri oleh Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M. Tr (Han), para Sahli Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri serta Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmatim yang beragama Islam.

Sebelum mengawali tausiah, Pàngarmatim Laksamana TNI Darwanto, S.H., M.A.P., di hadapan ratusan prajurit Koarmatim mengucapkan selamat menyongsong ibadah puasa. "Serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena saya sebagai pemimpin pasti mempunyai kesalahan baik disengaja atau tidak," ujar Pangarmatim.

"Semoga dalam menjalankan ibadah puasa dapat berjalan lancar dan mendapatkan barokah, serta semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan yang akan datang," sambungnya.

Dalam ceramàhnya, Dr. KH Mashudi Ahmad, M. Ag., mengajak seluruh prajurit Koarmatim menyambut datangnya bulan ramadhan dengan gembira karena puasa adalah sesuatu yang mulia.

"Semoga kita semua dapat melaksanakan puasa dengan lancar dan mudah-mudahan kita dapat dipertemukan dengan bulan ramadhan tahun depan. Ada tiga hal yang harus dijaga dalam bulan ramadhan yaitu hati, lisan, perbuatan," paparnya.

"Dalam menjalani puasa kita akan dilatih sabar secara total selama satu bulan penuh karena sabar itu tidak ada batasnya, orang yang sabar akan terjaga, terpelihara, kemulyaannya. Memulai segala sesuatu yang indah, yang penuh dengan segala kebaikan, rasa syukur, dan rasa bahagianya menyambut bulan suci ramadhan," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan Kauseri Agama Kristen yang diikuti oleh seluruh umat Nasrani Koarmatim yang dilaksanakan di Gereja GPIB Galilea. Kegiatan Ibadah ini dipimpin oleh Letkol Laut (E) Teguh Wiyono yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Lahta Disinfolahtaarmatim.

Dalam ceramahnya, ia meminta agar seluruh prajurit menjaga akhlak masing-masing. "Jangan sombong, kebahagian, kesenangan, kedamaian akan kembali ke diri dan pikiran masing-masing perseorangan. Sebagai seorang hamba, jangan menanamkan rasa khawatir tentang kehidupan untuk hari esok karena Tuhan selalu bersama kita. Hilangkan rasa dendam dan iri hati terhadap sesama," katanya.

Sedangkan untuk prajurit dan PNS Koarmatim yang beragama hindu melaksanakan Kauseri Agama di Pure Jala Wira Dharma Koarmatim. Kauseri ini dipimpin Pelda KOM I Nengah Labi yang sehari-harinya sebagai Bintara Rohani Agama Hindu. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO