Pangarmatim jadi Narasumber di Seminar Nasional Civitas Akademika Fish Unesa

Pangarmatim jadi Narasumber di Seminar Nasional Civitas Akademika Fish Unesa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., diundang menjadi narasumber dalam seminar nasional untuk Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Surabaya, Selasa (23/05/2017). Seminar ini bertempat di ruang Srikandi gedung IG FISH Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Ketintang, Surabaya. 

Selain diikuti mahasiwa Universitas Negeri Surabaya, seminar ini juga diikuti dari peserta umum. Adapun seminar ini mengambil tema ”Pengelolaan Potensi Maritim Indonesia ditinjau dari Perspektif Sosial Budaya, Hukum dan Pertahanan”.

Dalam paparannya, Pangarmatim mengajak masyarakat bekerja dengan sekeras-kerasnya untuk mengembalikan Indonesia sebagai negara maritim. "Samudra, laut, selat dan teluk adalah masa depan peradaban kita. Kita telah terlalu lama memunggungi laut, memunggungi samudra, memunggungi selat dan teluk," katanya.

“Sebuah visi dan misi bersama harus ada pada semua arah institusi negara yang dituangkan dalam bentuk kebijakan kemaritiman dan kelautan dengan implikasi secara sosial budaya, hukum, ekonomi, lingkungan serta pertahanan dan keamanan. Sehingga, sektor maritim dan kelautan menjadi arus utama dalam kebijakan pembangunan nasional. Inilah yang kemudian menjadi tugas besar dari semua komponen bangsa untuk menjawab problem struktural bangsa yakni kemiskinan, keterbelakangan, dan ketergantungan terhadap negara maju”, tambah Pangarmatim. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO