Rawan Kecelakaan , Pemudik Perlu Waspadai Jl Raya Duduk Sampeyan

Rawan Kecelakaan , Pemudik Perlu Waspadai Jl Raya Duduk Sampeyan Karena sempit dan ada perempatan serta banyak yang menyeberang, jalan Raya Duduksampeyan rawan macet dan kecelakaan. Foto:syuhud almanfaluti/BANGSAONLINE

GRESIK (bangsaonline) - Pemudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang melalui jalur Pantura (wilayah pantai utara) ke arah barat atau sebaliknya harus ekstra hati-hati. Sebab, ada beberapa ruas jalan di jalan Panturakondisi jalannyajelang H-13 Hari Raya, masih membahayakan.

Kondisi jalan bergelombang, menyempit, bahkan banyak lubang besar. Di beberapa ruas jalan masih ada proyek yang dikerjakan, seperti di jalan Raya Duduksampeyan, tepatnya di sekitar perempatanjalan Raya DudukKecamatanDuduksampeyan.

Di jalurtersebut,kondisi jalan setelah melebarkemudian menyempit. Sebab, ada beberapa rumah dikanan-kiri jalan belum bersediadibebaskan, karena harga yang diberikan pemerintah belum sesuaidengan harapan mereka. Kondisijalansepertiiturawanmengakibatkan kecelakaan bagi pengendara yang belum hafal kondisi jalur tersebut.

Camat Duduksampeyan, Hari Syawaludinmengatakan, jalan di Duduksampeyan tepatnya mulai kantor KoramilDuduksampeyan-perempatan Pasar Duduksampeyan sempit dan bergelombang. Bahkan, jalan banyak yang berlubang. " Kondisi jalan yang sempit dan berlubang seperti itu seringkali menyebabkan terjadinya kecelakaan pengguna kendaraan bermotor. Sangat membahayakan, khususnya bagi pengendara yang tidak hafal kondisi sepanjang Jalan Raya Duduksampeyan, " jatanya.

Menurutdia, jalan di wilayahnya tersebut belumbisadilebarkandan diperbaiki. Pasalnya, masih ada beberapa warga yang tinggal disana belum bersediarumah dan lahannyadibebaskan, kerena gantirugi yang diberikan pemerintahbelum sesuaiharapan mereka.

Bagi warga yang sudah merelakanbangunan dan lahannya dibebaskan, kata Hari, pemerintah langsunglakukanpelebaranjalan. " Sekarangpihak proyek tengah memasangbox culvert untuk saluran air di kanan-kiri jalan, agar jalan tidak cepatrusak, " terangmantan Camat Kedameanini.

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO